nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Kartu Kredit Ditolak? Kredit Online Bertindak!

Senin 28 Oktober 2019 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 28 426 2122789 aplikasi-kartu-kredit-ditolak-kredit-online-bertindak-b6R6mAKmX9.jpg Ilustrasi (Foto: Kredivo)

JAKARTA - Pengalaman mendaftarkan diri untuk apply kartu kredit memang membuat kita menjadi berpikiran bahwa bank konvensional mempunyai regulasi yang ketat untuk memberikan akses kredit ke calon kreditur, mulai dari melampirkan NPWP, survey rumah atau kantor via telepon hingga melampirkan slip gaji.

Proses mendaftar kartu kredit juga terbilang lama, setelah proses di atas sudah dilakukan, masih menunggu 3-7 hari hingga kartu kredit bisa sampai di tangan. Bila diterima oleh bank tersebut sepertinya usaha selama ini terbayarkan, tetapi bila tidak diterima? Proses panjang yang telah dilakukan sia-sia dan membuat sakit hati para calon kreditur.

Nah, tidak usah sakit hati lagi bila ditolak saat pendaftaran kartu kredit, karena sekarang sudah ada fintech yang bisa membantu seseorang untuk mendapatkan akses kredit yang tentunya juga bisa memperbaiki skor kredit seseorang agar bisa lebih mudah mendapatkan kartu kredit di bank konvensional. Mau tahu apa saja keunggulan fintech? Mari simak ulasan berikut.

Proses Sangat Mudah dan Cepat

Fintech memiliki teknologi yang canggih sehingga para calon debitur bisa menghemat banyak waktu, karena proses pendaftarannya tidak memakan waktu yang lama. Hanya memerlukan smartphone dan KTP saja bisa mendapatkan pinjaman uang tunai atau kredit online.

Kredivo contoh pinjaman online yang sudah teruji kemudahannya. Bila ingin mendaftar Kredivo hanya memerlukan beberapa syarat, yaitu:

1. Berusia minimal 18 tahun,

2. Berpenghasilan tetap per bulannya minimal sebesar Rp 3 juta,

3. Berdomisili/tinggal di salah satu wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Bila sudah memenuhi syarat, tinggal download aplikasinya di Play Store atau Apps Store, lalu foto KTP, selfie dan hubungkan ke akun e-commerce atau email pribadi, langsung mendapatkan pay later dengan limit hingga Rp3 juta rupiah yang dibayarkan 30 hari setelah transaksi dilakukan.

Bila ingin mendapatkan limit dan tenor yang lebih besar lagi, upgrade ke akun premium saja. Caranya mudah, hanya dengan menghubungkan akun internet banking, nikmati cicilan tanpa kartu dengan tenor 3/6/12 bulan dan pinjaman uang tunai dengan tenor 1/3/6 bulan. Limitnya juga besar, hingga Rp30 juta, lho!

Bunga Sangat Kompetitif

Keunggulan kartu kredit memang karena bunga yang diberikan relatif lebih rendah dari pinjaman online lainnya. Namun, sudah tahu belum kalau Kredivo juga memiliki bunga rendah yang sangat kompetitif dengan bunga kartu kredit? Hanya 2,95% per bulan, bisa menikmati cicilan tanpa kartu di merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo, contohnya Tokopedia, Shopee, Tiket.com, Bukalapak dan 250+ merchant lainnya. Sangat menguntungkan dan variatif bukan?

Kredit Online Menaikkan Skor Kredit

Historical kredit memang salah satu sebab utama kebanyakan calon debitur gagal mendapatkan dana pinjaman. Karena biasanya historical kredit mencerminkan skor kredit. Jadi, semakin tinggi skor kredit, semakin cepat pula bank mengabulkan suatu aplikasi pinjaman. Skor kredit sendiri merupakan “rapor’ yang digunakan oleh bank atau lembaga pembiayaan untuk menentukan kelayakan suatu permohonan pinjaman.

Namun, apabila seseorang tidak pernah mempunyai pengalaman kredit, apakah ia mempunyai skor kredit? Tentu jawabannya tidak. Jadi, dengan kemudahan pendaftaran pinjaman online seperti yang dijabarkan di atas, banyak orang yang mendapatkan akses kredit dan mempunyai skor kreditnya sendiri. Setelah itu, pasti lebih mudah diterima oleh kartu kredit bila membutuhkannya di masa yang akan datang.

Nah, fintech bisa jadi jawaban orang-orang yang aplikasi kreditnya ditolak dan ingin memiliki akses kredit. Namun, cerdiklah dalam memilih fintech, karena akhir-akhir ini banyak fintech ilegal yang bermunculan dan mempunyai bunga yang tinggi. Selalu gunakan fintech yang sudah terdaftar oleh OJK dan teliti membaca peraturan dan regulasi dari masing-masing fintech, ya! (adv) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini