nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dana Cepat Mudah Didapat Bila Melakukan Hal Ini

Senin 28 Oktober 2019 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 426 2122795 dana-cepat-mudah-didapat-bila-melakukan-hal-ini-bSLUI3Zok7.jpg Ilustrasi (Foto: Kredivo)

JAKARTA - Ketika seseorang sedang kondisi mendesak dan membutuhkan dana cepat seperti kendaraan rusak dan perlu di-service, bayar listrik yang jatuh tempo sebelum hari gajian, mengganti handphone yang hilang dan lain sebagainya, mungkin yang ada dalam pikiran mereka adalah meminjam ke teman sekitar, tetapi bisa menimbulkan rasa sungkan dan tidak enak di hati. Selain itu juga meminjam dana ke bank atau lembaga keuangan rasanya terlalu lama untuk mendapatkan uang yang dibutuhkan.

Namun, di era digital seperti ini tidak perlu lagi repot-repot meminjam uang ke teman sekitar ataupun ke lembaga keuangan konvensional lainnya karena hadirnya fintech di Indonesia. Salah satunya adalah Kredivo, aplikasi yang menyediakan jasa pay later, kartu kredit digital dan pinjaman uang tunai online. Proses pendaftarannya mudah, bisa cair hanya dalam 1 hari kerja, dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Berusia minimal 18 tahun,

2. Berpenghasilan tetap per bulannya minimal sebesar Rp3 juta,

3. Berdomisili/tinggal di salah satu wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Modal Smartphone dan KTP Saja

Setelah 3 persyaratan di atas sudah terpenuhi, agar mendapatkan dana cepat dengan mudah, yang diperlukan hanyalah smartphone dan KTP saja. Tinggal download aplikasi Kredivo di Play Store atau Apps Store di smartphone lalu foto KTP, selfie dan hubungkan dengan akun e-commerce saja, sudah bisa mendapatkan layanan pay later dengan limit maksimal Rp3 juta dan bunga 0% yang dibayarkan 30 hari setelah transaksi.

Namun, bila ingin mendapatkan pinjaman uang tunai dan kredit tanpa kartu, yang harus dilakukan adalah upgrade akun Kredivo menjadi akun premium. Caranya juga sangat mudah, hanya memerlukan akun internet banking lalu sambungkan ke akun Kredivo yang sudah didaftarkan. Setelah itu, pemegang akun Kredivo bisa menikmati pinjaman uang tunai dan kredit tanpa kartu dengan limit hingga Rp30 juta.

Syarat ini lebih mudah dibandingkan dengan syarat mengajukan pinjaman ke bank. Biasanya kalau mengajukkan kartu kredit atau KTA akan diminta beberapa syarat seperti NPWP sampai dengan kepemilikan kartu kredit. Padahal tidak semua orang punya kartu kredit.

Pinjaman Uang Tunai untuk Kebutuhan Darurat Bisa Cair Sehari

Setelah berhasil upgrade ke akun premium, pemegang akun Kredivo sudah pasti akan mendapatkan layanan pinjaman uang tunai untuk kebutuhan dana darurat. Layanan pinjaman uang tunai dari Kredivo dibagi menjadi 2 fitur, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo yang tersedia langsung di aplikasi Kredivo. Tinggal Isi form data diri, jumlah pinjaman, tujuan pinjaman, dan nomor rekening pribadi, uang akan dikirimkan langsung saat itu juga.

Fitur ini akan mengubah limit nontunai yang ada di akun Kredivo menjadi pinjaman atau uang tunai. Untuk pinjaman mini, minimal pinjaman yang perlu diajukan adalah Rp500 ribu dengan tempo pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, minimal pinjaman yang perlu diajukan adalah Rp1 juta dengan pilihan tempo pengembalian 3 bulan atau maksimal hingga 6 bulan. Suku bunga untuk pinjaman hanya sebesar 2,95% saja per bulannya, sangat bersaing dengan kartu kredit atau KTA bukan?

Bisa Cicil Barang s.d 12 Bulan

Mau belanja barang idaman dengan cara cicilan yang bunganya rendah? Bisa banget kok pakai Kredivo! Untuk cicilan barang apa pun di merchant online rekanan Kredivo, cukup belanja dengan jumlah minimal Rp1 juta (berlaku untuk beberapa barang sekaligus), tanpa perlu uang muka. Pilihan tenornya juga beragam, yaitu 3/6/12 bulan, dan suku bunga 2,95% per bulan.

Selain itu, untuk kebutuhan penting seperti beli pulsa, paket data, token PLN, ataupun tiket pesawat dengan rute ke mana saja, semua fiturnya sudah tersedia di aplikasi Kredivo. Tinggal masuk ke menu “Layanan”, pilih fitur yang dibutuhkan, dan secara otomatis transaksinya akan memotong limit kredit yang ada di akun Kredivo.

Nah, kecanggihan teknologi fintech yang membuat proses pendaftaran menjadi mudah memang membantu orang untuk mendapatkan akses kredit hingga memenuhi kebutuhan mendesak bukan? Jadi, bijaklah untuk menggunakan pinjaman online dan jangan sampai telat membayar, ya. (adv) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini