nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaji Bulanan Sering Habis Sebelum Akhir Bulan? Cobain Tips Ini

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 29 320 2123095 gaji-bulanan-sering-habis-sebelum-akhir-bulan-cobain-tips-ini-XAJBBdwHAG.jpeg Gaji (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Setiap orang pasti membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupannya sehari-hari. Bagaimana tidak, mayoritas pekerjaan pasti menyediakan gaji bagi para pekerjanya, setidaknya cukup untuk satu bulan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, gaji juga diperlukan untuk merencanakan sesuatu ke depannya. Contohnya adalah membeli atau membangun rumah, menabung untuk biaya pernikahan, membangun usaha sendiri, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ingin Hidup Hemat? Ini 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Sayangnya, sering kali gaji bulanan yang para pekerja terima tidak cukup. Bukan tanpa sebab, kehidupan yang terlalu boros menjadi faktor utamanya.

Lebih-lebih untuk para kaum milenial, mereka gemar sekali menjalani kehidupan yang 'hedon'. Lihat saja kebiasaan mereka, pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya nongkrong. Dalam kegiatan nongkrong tersebut, mereka pasti memesan sesuatu, setidaknya kopi yang saat ini sedang naik daun.

gaji

Alhasil, gaji bulanan yang dimiliki orang-orang ini sering habis sebelum mencapai akhir bulan. Dengan begitu, maka mereka tidak bisa menabung untuk rencana-rencana yang lebih besar.

Namun, rupanya Kementerian Ketenagakerjaan memiliki cara bagi para pekerja, terutama milenial, untuk membuat mereka bisa bertahan dengan gaji bulanan hingga akhir bulan. Hal ini mereka berikan melalui akun resmi Kemnaker di Instagram.

"Tips agar Gajimu Cukup hingga Akhir Bulan," tulis @kemnaker di Instagram, Selasa (29/10/2019).

Dalam postingannya tersebut, Kemnaker memberikan 4 poin inti tips agar gaji cukup hingga akhir bulan:

1. Buat anggaran bulanan

2. Buat skala prioritas

3. Sisihkan untuk ditabung

4. Terapkan gaya hidup hemat

nabung

Maka dari itu, cobalah terapkan 4 poin penting tersebut untuk membuat gaji cukup hingga akhir bulan. Niscaya, segala rencana yang sudah ditetapkan sejak awal pasti bisa tercapai dengan cara menghemat dan tidak boros.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini