nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Produsen Mobil Terkaya Dunia, Nomor 1 Bikin Macet di Indonesia

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 320 2123096 10-produsen-mobil-terkaya-dunia-nomor-1-bikin-macet-di-indonesia-obRRcsTrm2.png 10 Produsen Mobil Terkaya di Dunia (Foto: Ist)

JAKARTA - Mobil tetap menjadi kendaraan yang dibutuhkan saat ini. Sebagian besar dari kita mungkin menggunakannya setiap hari dalam hidup kita. Bahkan orang-orang yang tidak memiliki mobil menggunakannya dengan cara naik bus atau kendaraan umum lainnya.

Dengan begitu, tak heran apabila perusahaan mobil di berbagai penjuru dunia semakin kebanjiran pesanan. Mereka juga terus mengembangkan inovasi barunya agar tak ketinggalan zaman.

 Baca Juga: Jepang Minta Maaf Sebabkan Macet di Indonesia

Mengingat bahwa orang banyak yang menggunakan mobil, tidak mengherankan bahwa perusahaan mobil adalah yang paling berharga di dunia.

Berikut adalah 10 perusahaan mobil terkaya di dunia dilansir dari The Richest, Selasa (29/10/2019).

 

10. Porsche

Ketika seseorang mengatakan kata Porsche, kamu langsung memikirkan kenyamanan dan semacam mobil luar biasa yang mungkin sebagian besar dari kita tidak akan pernah mampu. Dengan mengingat hal itu, tidak ada yang harus disalahkan karena berpikir Porsche akan berperingkat lebih tinggi dalam daftar ini daripada yang sebenarnya.

Posisi yang masih patut ditiru karena perusahaan bernilai USD10,7 miliar menurut Interbrand. Jadi, jangan khawatir, meskipun tidak semua orang mengendarai Porsche, mereka masih cukup baik

 Porsche

9. Audi

Harga yang akan kamu temukan untuk Audi tidak terlalu mencengangkan. Tergantung di mana kamu tinggal, kamu mungkin bisa mendapatkan sedan Audi dengan harga lebih dari USD30.000.

Meskipun perusahaan Jerman ini berayun jauh ke sisi lain juga, menjual mobil-mobil mewah seperti 2020 Audi R8 Spyder mulai dari harga USD180.000. Ini adalah perusahaan yang telah tumbuh selama bertahun-tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dan dihargai lebih dari USD12,1 miliar.

8. Volkswagen

Volkswagen adalah salah satu perusahaan mobil paling bersejarah di dunia. Mereka tahu betul bahwa nilainya di suatu tempat di utara USD12,2 miliar. Adakah yang berpikir bahwa orang-orang yang mendirikan perusahaan ini mengira hal itu layak dilakukan? Mungkin tidak, orang-orang di tahun 1930-an mungkin bahkan tidak berpikir bahwa puluhan miliar dolar bisa menjadi nilai nyata perusahaan.

 

7. Nissan

Nissan adalah pembangkit tenaga listrik di seluruh dunia yang didirikan lebih dari 85 tahun yang lalu di Jepang. Perusahaan ini bernilai lebih dari USD12,2 miliar dan telah meningkat dalam stok selama beberapa tahun terakhir.

Sebagai perusahaan di seluruh dunia, Nissan melayani pasar di seluruh dunia, yang menjelaskan banyak pilihan produk mereka dan jumlah pendapatan yang mereka tarik setiap tahun. Perusahaan memproduksi apa saja mulai dari truk pickup hingga kendaraan listrik dan, mengingat kecerdikannya, mereka mungkin akan terus berinovasi selama mungkin.

 Nissan

6. Hyundai

Masih di Asia, tetapi tidak jauh ke timur seperti Jepang, perhentian kami berikutnya dalam pencarian perusahaan mobil kaya ini adalah Korea, rumah Hyundai. Salah satu perusahaan mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia, ini juga salah satu yang paling populer di seluruh dunia saat ini.

Mobil ini sangat mudah diakses dari segi harga dan mereka juga sangat hemat bahan bakar, yang tentunya membantu propaganda merek dan angka penjualan. Kamu dapat membeli hybrid Hyundai dengan harga USD 22.000. Itulah salah satu alasan mengapa perusahaan bernilai lebih dari USD13,5 miliar.

5. Ford

 

Didirikan oleh Henry Ford sendiri pada tahun 1903, ini adalah perusahaan yang akan membuat kamu kesulitan menemukan seseorang di mana pun di dunia yang belum pernah mendengarnya. Begitu kamu mendengar namanya, kamu bisa segera membayangkan suara mesin truk yang hidup.

Perusahaan ini mengeluarkan lebih dari 6,6 juta kendaraan pada tahun 2017. Jadi tidak mengherankan bahwa mereka adalah salah satu perusahaan paling berharga di dunia dan bernilai hampir USD14 miliar.

4. Honda

Sekali lagi kembali ke Jepang, perusahaan berikutnya dalam daftar ini adalah Honda. Angka di sini mungkin sedikit miring karena Honda tidak hanya memproduksi mobil. Mereka menghasilkan banyak uang dari sepeda motor, skuter, dan bahkan mesin jet.

Namun demikian, Honda adalah merek dunia dan nilainya seperti itu, menghitung hingga angka utara USD 23,6 miliar. Mereka telah memproduksi cukup banyak mobil, tetapi ketika menyangkut masa depan, Honda juga berada di garis depan. Perusahaan menggali bidang-bidang yang menarik seperti kecerdasan buatan dan robotika.

 Honda

3. BMW

Nomor tiga berasal dari Jerman dan itu adalah Bavarian Motor Works, a.k.a. BMW. Didirikan kembali pada tahun 1916, raksasa Jerman ini sekarang bernilai USD 41 miliar. BMW bernilai USD41 miliar dan pada tahun 2018, nilai perusahaan mereka seharusnya lebih tinggi daripada Disney.

2. Mercedes Benz

Posisi kedua dalam daftar ini juga merupakan perusahaan Jerman, tetapi perbedaan nilai antara nomor tiga dan nomor dua adalah sesuatu yang gila. Karena selisih harga mencapai USD8 miliar. Mercedes-Benz adalah salah satu merek paling berharga di dunia, dan angka itu diperkirakan mencapai USD48,6 miliar.

Sebuah merek yang identik dengan kelas dan kenyamanan, Mercedes telah berusaha keras untuk menjadi raksasa seperti sekarang ini. Dapat dikatakan sebagai merek penjualan kendaraan premium terbesar di dunia, Mercedes telah ada selama lebih dari 90 tahun.

 Mercedens Benz

1. Toyota

Karena nomor tiga dan nomor dua adalah perusahaan Jerman, kamu mungkin sudah tahu bahwa nomor satu akan datang dari Jepang. Ketika kamu sedang berjalan atau mengemudi di jalan, kamu mungkin melihat merek tersebut. Toyota adalah salah satu merek yang paling mudah diakses dan mereka menghasilkan beberapa mobil terbaik dalam bisnis ini. Toyota bernilai lebih dari USD53,4 miliar dan sejauh ini merupakan produsen mobil terkaya di dunia.

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini