nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetap Berkarier di Usia Lanjut, Simak 3 Tips Ini

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 320 2123661 tetap-berkarier-di-usia-lanjut-simak-3-tips-ini-ppbtIjyScD.jpg Tetap Berkarier di Hari Tua. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Kebanyakan para laki-laki ataupun perempuan paruh baya akan menghabiskan hari-harinya dengan menimang cucu dan bermalas-malasan.

Walaupun tidak semuanya seperti itu, tidak sedikit pula yang bisa menikmati hari tuanya dengan bekerja ataupun menikmati hasil dari kesuksesannya.

Baca Juga: Memutuskan Kerja di Startup? 5 Faktor Ini Perlu Diperhatikan

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan di masa-masa itu. Maka dari itu, simaklah 3 peluang kesuksesan yang bisa kamu dapatkan saat kamu berusia paruh baya, seperti dilansir dari Forbes, Kamis (31/10/2019):

1. Kejar Profesional

Dalam karier seorang paruh baya, banyak dari mereka yang ingin mengejar kesuksesan. Kemampuan profesional didefinisikan sebagai pengetahuan atau keterampilan yang komperhensif dalam suatu subjek atau pencapaian.

Karier

Dalam hal ini, mungkin kamu bisa memulai bisnis sendiri atau mungkin kamu akan kembali ke bos kamu saat ini tetapi sebagai seorang pekerja kontrak. Namun sebaiknya, pekerjaaan yang diambil adalah sebuah pekerjaan yang menggunakan kontribusi unik dan kreativitas ditambah dengan waktu yang fleksibel akan membuatmu nyaman dalam bekerja.

2. Bangkitkan Mimpi

Ini saatnya kamu menyalakan kembali gairahmu. Pilihan yang bagus dibabak kedua ini menghidupkan kembali mimpi itu.

Baca Juga: 50% Generasi Milenial Resign Gara-Gara Kesehatan Mental

Mungkin saat-saat kamu masih ABG kamu terlalu sibuk untuk menuruti keinginan bosmu yang banyak tuntutan itu, sehingga mimpimu terlewatkan.

Sekarang kamu memiliki banyak waktu untuk lebih bijaksana dan membangkitkan mimpimu untuk mencapai kesuksesan itu.

3. Tingkatkan Duniamu

Dalam hal ini kamu dipaksa untuk mencari peluang kecil agar dapat meningkatkan duniamu. Maka dari itu, mulailah meninggalkan beberapa aktivitas yang tidak penting. Kemudian kembali gulung lengan bajumu, mungkin kamu bisa melakukan apapun di belakang layar.

Mari kita bersumpah untuk tidak terkejut dengan usia tua. Sebagai gantinya, mari kita mengejutkan dunia dengan apa yang kami tawarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini