nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun, Pemuda Ini Dikasih Kado Duit Rp54,32 Triliun

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 20:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 31 320 2124205 ulang-tahun-pemuda-ini-dikasih-kado-duit-rp54-32-triliun-x7HeQ8PzRl.jpg Eric Tse (Economic Times)

JAKARTA - Eric Tse putra dari Tse Ping dan Cheng Cheung Ling menjadi miliarder hanya dalam satu malam. Pria yang lahir di Seattle AS ini tetap memilih bersekolah di Beijing.

Eric Tse baru-baru ini lulus dari Wharton School of Finance, University of Pennsylvania. Pada saat ulang tahun, Eric Tse diberi hadiah sekitar USD3,88 miliar atau setara Rp54,32 triliun dari hasil saham perusahaan keluarganya.

 Baca juga: Celana Renang Jeff Bezos Seharga Rp3,6 Juta Jadi Sorotan

Orang tua Eric Tse, Tse Ping dan Cheng Cheung Ling merupakan pendiri dari Sino Biopharmaceutical. Mereka mentransfer sekitar seperlima dari modal saham perusahaannya kepada putra mereka dan menjadikan Eric salah satu orang terkaya di dunia dalam semalam dilansir dari Economic Times, Kamis (31/10/2019).

 Eric Tse

Pada tahun 2018, empat konglomerat Tiongkok menempatkan lebih dari USD17 miliar pada keluarga ini, sementara banyak pengembang besar Hong Kong terlibat dalam perencanaan suksesi. Satu keuntungan utama adalah Hong Kong tidak memiliki pajak atas hadiah atau kekayaan warisan. Hal inilah yang membuat keluarga tersebut menjadi begitu kaya.

 Baca juga: 5 Orang Kaya Ini Sukses meski Tidak Lulus SMA

Tse juga aktif di Instagram, di mana ia berbagi foto parasailing dan berpesta dengan Rihanna. Tse juga pernah berfoto dengan yang lainnya termasuk model Bella Hadid, bintang bola basket Yao Ming dan Princess Charlene dari Monako.

Walaupun dirinya menjadi miliarder semalam, namun ia menjelaskan bahwa dia akan berusaha untuk tidak menonjolkan dirinya dan akan berusaha untuk tidak berpartisipasi dalam upaya organisasi berita untuk memasukkannya secara individu dalam peringkat kekayaan global, dan sebagai gantinya akan merekomendasikan bahwa kekayaan itu dianggap berasal dari keluarga Tse Ping.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini