Cerita Keluarga Miliarder Ted Lerner, Pemilik Tim Baseball Bernilai USD1,8 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 320 2124564 cerita-keluarga-miliarder-ted-lerner-pemilik-tim-baseball-bernilai-usd1-8-miliar-B0b1pcPuHQ.jpg Tim Baseball Keluarga Miliarder Ted Lerner. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Kemenangan Seri Dunia Washington Nationals menjadi mimpi selama puluhan tahun bagi Keluarga Miliarder Ted Lerner yang memiliki tim baseball.

Melansir dari Forbes, Jumat (1/11/2019), The Nationals dikabarkan telah mengalahkan Houston Astros dengan score 6-2. Tim yang tak diperhitungkan ini kehilangan tiga pertandingan di kandang sebelum memenangkan Game 6 dan 7.

Baca Juga: 10 Prinsip Jadi Pemimpin Sukses Ala Bos Disney

Lerner memiliki tim sejak 2006 dan ketika Major League Baseball memilih pengembang real estate tersebut dari delapan penawar dalam pertempuran panjang untuk tim yang menghasilkan penjualan sebesar USD450 juta.

"Dapat memiliki tim baseball di kota asalku telah lama menjadi impianku sejak lama," kata Ted Lerner.

Asal tahu saja, putra Lerner, Mark akan menggantikannya sebagai pemilik utama, dan dirinya sangat berharap putranya dapat mengawal dan membantu memimpin tim ini menuju kejuaraan dunia.

Mark juga seorang kepala sekolah di Lerner Enterprises dan menantu Ted Lerner juga merupakan seorang eksekutif dalam bisnis keluarga. Tak hanya itu, putrinya pun juga sukses menjalankan yayasan keluarga.

Baca Juga: Sukses di Dunia Film, The Rock Kini Jualan Tequila

Saat pensiun, Ted Lerner yang saat itu berusia 94 tahun adalah orang terkaya di Maryland dengan kekayaan bersih sebesar USD5,3 miliar, termasuk 70% saham di Nationals dan bagian dari jaringan olahraga regional MASN.

Pada bulan April, Forbes mematok nilai Nationals sebesar USD1,8 miliar dan ternyata ada peluang bagus bahwa jumlah akan meningkat setelah kejuaraan. Namun, asal tahu saja, sebagian besar kekayaan keluarga Lerner dari sektor real estate.

Dulu saat Ted sedang menghadiri sekolah hukum di Universitas George Washington, ia pernah menjual real estatenya untuk membantu ibunya yang janda serta adik-adiknya. Setelah menyadari hukum bukanlah passionnya, Lerner meminjam uang sebesar USD250 dari istrinya, Annette dan pada 1952 ia mulai menjual rumah untuk pembangunan rumah lokal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini