nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peran Facebook hingga Instagram bagi Ekonomi, Sejauh Mana?

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 320 2125958 peran-facebook-hingga-instagram-bagi-ekonomi-sejauh-mana-tSb9dBt34c.jpg Peran Media Sosial untuk Ekonomi RI. (Foto: Okezone.com/News Sky)

JAKARTA - Peran media sosial dalam kehidupan menjadi sangat penting di era serba teknologi ini. Bahkan, sebuah negara dapat merasakan dampak hadirnya media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp, terutama di bidang perekonomian.

Baca Juga: Video Viral Wali Kota Ingkar Janji Bangun Jembatan, Langsung Diceburin ke Sungai

Media sosial tersebut telah memberi dampak yang cukup signifikan bagi perekonomian Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kebijakan untuk Facebook Indonesia Ruben Hattari.

Peran Media Sosial

"Dampak Facebook pada perekonomian Indonesia adalah mampu mendukung bisnis dan ekonomi. Dalam hal ini, Facebook bisa menciptakan dan mengembangkan usaha, memberi peluang baru bagi UKM (usaha kecil menengah), membantu produktivitas, serta mencetak jenis pekerjaan baru dan digitalisasi tenaga kerja," jelas Ruben di Kantor Facebook Indonesia Central Place, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: Viral Saling Balap Peringkat Medsos 2004-2019, Siapa Juaranya?

Bahkan, menurut Ruben, aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak pernah lepas dari kegiatan bisnis para pelaku usaha. Bagaimana tidak, ketiga aplikasi tersebut mampu mengumpulkan ulasan dari para pembeli.

"FB, IG, WA, ditemukan hadir di setiap proses bisnis. Tentu proses-proses selanjutnya hadir bagaimana kita memasarkan produk. Peran yang sangat hebat dari FB adalah bagaimana kita mengumpulkan ulasan dari konsumer," bebernya.

Namun tidak hanya sampai di situ, Facebook beserta grupnya juga memfokuskan diri untuk membantu lembaga pemerintahan serta komunitas.

"Facebook sudah beri kontribusi apa aja sih? Ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk Indonesia. Kami tidak mau hanya pure bisnis, tapi juga ada cerita, seperti komunitas Duanyam tadi," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini