nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Dibuka Melemah Tipis di Tengah Kenaikan Saham Disney

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 21:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 278 2127613 wall-street-dibuka-melemah-tipis-di-tengah-kenaikan-saham-disney-7G4GGHDcI9.jpg Wall Street (Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka melemah pada awal perdagangan. Hal ini dikarenakan keraguan tentang kesepakatan perdagangan antara Washington dan Beijing muncul kembali. Akan tetapi laporan keuangan Disney cukup menahan pelemahan bursa saham AS tersebut.

Melansir Reuters, New York, Jumat (8/11/2019), Dow Jones turun 4 poin atau 0,01% serta S&P 500 turun 1,75 poin atau 0,06%. Sedangkan Nasdaq turun 9,75 poin atau 0,12%.

 Baca juga: Damai Dagang AS-China Makin Terlihat, Wall Street Cetak Rekor

Sebelumnya, Indeks S&P 500 dan Dow Jones ditutup menyentuh rekor pada perdagangan Kamis. Usai China mengatakan kedua negara akan menurunkan tarif yang ada secara bertahap. Akan tetapi sebuah laporan tentang oposisi internal di Gedung Putih tentang masalah ini membuat sentimen buruk.

 Wall Street

Sementara itu, dari 430 perusahaan S&P 500, hampir 3 perempatnya mengalahkan ekspektasi analis. Angka-angka itu, sampai batas tertentu mencerminkan perkiraan analis yang diturunkan secara signifikan.

 Baca juga: Wall Street Dibuka Menguat saat China Beri Sinyal Hapus Tarif Secara Bertahap

Walt Disney Co (DIS.N) naik 5,4% dalam perdagangan premarket karena taman hiburan yang populer dan remake "The Lion King" meningkatkan pendapatan. Sementara itu perusahaan juga menghabiskan lebih sedikit dari yang diproyeksikan pada layanan streaming online-nya, Disney +.

Di antara saham lainnya, Gap Inc (GPS.N) turun 8,4% setelah mengatakan Kepala Eksekutif Art Peck akan meninggalkan perusahaan, sebuah kejutan keluar di tengah restrukturisasi yang terjadi ketika pengecer pakaian memangkas perkiraan pendapatan setahun penuh.

Dropbox Inc (DBX.O) naik sebanyak 2,5% setelah perusahaan hosting file online mengalahkan perkiraan untuk pendapatan kuartal ketiga saat mendaftar lebih banyak pelanggan individu dan bisnis ke platformnya.

Zillow Group Inc (ZG.O) melonjak 12% karena operator situs web real estat menjual lebih banyak rumah dan lebih banyak agen real estat yang diiklankan di platformnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini