nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Pahlawan, Bos BI Bicara Sumber Ekonomi Baru

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 18:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 20 2128006 peringati-hari-pahlawan-bos-bi-bicara-sumber-ekonomi-baru-KVz7DrM3Pc.png Bos BI Upacara Hari Pahlawan (Foto: Twitter Bank Indonesia)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo beserta jajaran petinggi dan pegawai BI melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Komplek Perkantoran Bank Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

"Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang kembali jasa serta perjuangan para pahlawan bangsa, Gubernur Perry Warjiyo beserta jajarannya dan pegawai, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan," demikian dikutip dalam akun Twitter resmi BI @bank_indonesia, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

 Baca Juga: Mengenal 8 Pahlawan yang Ada di Uang Kertas Rupiah

Pada peringatan bertema Aku Pahlawan Masa Kini, Perry mengajak untuk berjuang melanjutkan cita-cita para pahlawan mewujudkan Indonesia Maju.

"Dalam konteks kekinian di tengah ketidakstabilan ekonomi global, terdapat 3 makna penting yang dapat dipetik dari masa perjuangan," kata Perry.

 Baca Juga: Ziarah ke Makam Pahlawan, Gubernur BI Ajak Teruskan Perjuangan

Perry mengatakan, tiga makna penting dari masa perjuangan yakni daya juang di tengah berbagai kesulitan, diperkuat dengan kemampuan untuk dapat menemukan sumber ekonomi baru, serta tetap menjaga kepercayaan diri dan optimisme.

"Agar mampu menjaga perekonomian Indonesia dengan pospek yang lebih baik," katanya.

Upacara Hari Pahlawan

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini