nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupa Bayar Listrik? PLN Ingatkan Pelanggan Kisah Layangan Putus

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 14:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 320 2127982 lupa-bayar-listrik-pln-ingatkan-pelanggan-kisah-layangan-putus-XgKC5IXRCX.jpg PLN Ingatkan Bayar Listrik (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ingatkah kamu pada kisah Layangan Putus? Pasalnya, Layangan Putus ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

  Baca Juga: Lupa Bayar Listrik, PLN: Entah Apa yang Merasukimu

Dari kisah tersebut, PT PLN (Persero) mengingatkan para pelanggan dengan cara yang kocak, yaitu mengaitkan kisah Layangan Putus dengan membayar tagihan bulanan.

"Sudah baca cerita #layanganputus? Eh, maksud mimin sudah bayar tagihan bulan ini? Yekan, daripada diputus," tulis akun Instagram resmi PLN @pln_id yang dikutip Okezone, Jakarta, Minggu (11/10/2019).

Dalam postingan tersebut, PLN turut memberikan kalimat kocak. Kalimat tersebut mereka sisipkan dalam sebuah gambar yang juga turut mengingatkan pelanggan agar tidak lupa membayar tagihan listrik.

  Baca Juga: Warga Takut Tak Bisa Bayar Listrik, Begini Jawaban Presiden Jokowi

"Cukup layangan saja yang putus, listrik kamu jangan. Yuk, dibayar tagihan listriknya sebelum tanggal dua puluh," tulis PLN dalam gambar itu.

"Cuma mau ngingetin ya, gak usah baperan atau ngegas, santuy aja Gaes," pesannya.

 PLN

Bagaimanapun juga, pelanggan listrik memang harus mematuhi peraturan yang PLN berikan.

Jika kamu telat satu bulan, maka kamu harus ikhlas sementara hidup tanpa listrik. Kalau telat dua bulan, alat pengukur dan pembatas kamu akan diputus. Jika masih telat juga hingga bulan ketiga, maka kamu harus siap kehilangan status sebagai pelanggan.

Apalagi, membayar tagihan saat ini sudah sangat mudah. Kita bisa membayar listrik kapan pun dan di mana pun. Contohnya adalah melalui aplikasi e-commerce dan membayar di gerai supermarket terdekat selama 24 jam.

Hingga berita ini ditayangkan, postingan PLN itu sudah mendapat 2.300-an likes dan komentar yang hampir menyentuh angka 100.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini