PNS Terpapar Radikalisme Bisa Diadukan ke Sini

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 12 320 2128836 pns-terlibat-radikalisme-bisa-diadukan-ke-sini-vr8PiYlYRU.jpg Portal ASN Terpapar Radikalisme (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Sebanyak 11 Kementerian dan Lembaga Negara melakukan kerja sama membuat portal aduan untuk aparatur sipil negara (ASN).

Baca Juga: Ada Soal Radikalisme di Ujian CPNS 2019, Ini Alasannya

Kementerian dan lembaga negara yang ikut dalam kerjasama tersebut, yakni KemenPAN-RB, Kemendagri, Kemenko Polhukam, Kemenag, Kemendikbud, Kemenkumham, BKN, BNPT, BIN, BPIP dan KPK.

Sekretaris Menpan RB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, dengan adanya platform ini, ke depannya dapat membantu menangani masalah ASN terkait paham radikal.

Baca Juga: Beredar Poster Cara Laporkan PNS yang Terpapar Radikalisme

"Jadi harapan pak Menpan RB Tjahjo Kumolo ingin dengan adanya platform ini bisa menangkal gerakan radikalisme di lingkungan ASN," ujar dia saat peluncuran aduanasn.id di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (12/11/2019).

 Radikalisme

Dia menegaskan bahwa kondisi intoleransi dan radikalisme itu memang ditekankan oleh BNPT. Di mana radikalisme sebenarnya netral. Namun ada yang negatif.

"Karena selama ini sejak reformasi mungkin tak ada screening. Maka itu sering tak tertangani," ungkap dia.

Sementara itu, Menkominfo Johnny G Plate menyatakan dengan ada platform ini bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengadukan ASN jika melakukan sikap menyimpang.

"Saya juga berharap agar pengaduan ini didukung dengan data dan fakta yang pasti," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini