nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Penuhi Undangan Erick Thohir, Diminta Pimpin BUMN Strategis?

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129313 ahok-penuhi-undangan-erick-tohir-diminta-pimpin-bumn-strategis-idpKi6WKhr.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Staf Khusus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga buka suara perihal kedatangan Ahok ke Kementerian BUMN. Dia mengatakan kalau kedatangan Ahok merupakan dalam rangka mengharapkan kesediaan beliau untuk turut memajukan BUMN.

Baca Juga: Posisi Dirut PLN hingga BTN Diumumkan Bulan Ini

"Kan tadi pagi Pak Ahok datang ke Kementerian BUMN ketemu Pak Erick Thohir. Memang tadi Pak Erick dan Pak Ahok bicara banyak tentang BUMN," ujar Arya saat ditemui di Lobby Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

"Dan harapan kita memang Pak Ahok bisa bergabung bersama kita di salah satu BUMN. Jadi kita mengharapkan Pak Ahok juga bersedia untuk bergabung memperkuat BUMN," tambahnya.

Ahok

Untuk sektor BUMN mana yang akan diisi oleh Ahok, Arya mengaku belum tahu. Namun Dia mengatakan Ahok akan ditempatkan di sektor yang strategis.

"Kalau sektor mana pasti yang butuh perhatian besar dan mempengaruhi kondisi banyak orang. Tapi pasti di BUMN strategis," tegas Arya.

Lebih lanjut, dia tidak mau mengungkapkan informasi apapun perihal sektor dari BUMN yang akan Ahok jabat. Sebab, fokus dari pertemuan tadi hanyalah untuk meminta kesediaan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ahok

"Soal energi atau apa pun itu kita belum tahu. Tapi tadi prinsipnya meminta kesediaan beliau dulu supaya mau bergabung sama kita. Karena kita kan butuh tipe-tipe seperti Ahok untuk mendukung BUMN. Dan beliau punya kapasitas yang diakui oleh publik untuk hal-hal banyak," tuturnya.

Terlepas dari itu, Arya memberi konfirmasi bahwa Ahok tersebut siap menjabat di salah satu BUMN.

"Ahok sih sudah oke intinya," tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini