nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Sofyan Basir Kembali Jadi Bos PLN

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129323 intip-peluang-sofyan-basir-kembali-jadi-bos-pln-pgKC67kB4F.jpg Sofyan Basir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Sofyan Basir divonis bebas dari segala tuntutan yang terkait dalam kasus suap di proyek PLTU-1 Riau.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan baru apakah Sofyan akan kembali menjabat di PLN atau tidak. Sebab, ketika dia menjadi tersangka, Sofyan langsung menanggalkan jabatannya sebagai Dirut PLN.

Baca Juga: Pasokan Listrik di Kepulauan Seribu Ditambah dengan Kabel Laut Circuit II

Posisinya sebagai pucuk pimpinan Dirut PLN saat ini digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sripeni Intan Cahyani.

Dinyatakan Bebas, Sofyan Basir Lambaikan Tangan saat Keluar Rutan KPK

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga buka suara perihal kabar kembalinya Sofyan tersebut. Menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi terkait Sofyan Basir.

Baca Juga: Ada Spider Women, Penjaga Transmisi Listrik di Banda Aceh

"Sampai saat ini masih belum ada info-info bakal jadi Dirut PLN lagi kalau Sofyan Basir," ungkap Arya di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Menurut Arya, informasi itu bisa datang kapan saja, bisa saat ini maupun nanti. Yang jelas, belum ada kabar atau kemungkinan apapun terkait Sofyan Basir akan kembali ke PLN.

"Kita tidak tahu kan, kabar itu gimana. Tiba-tiba siang udah ada info. Yang pasti sampai saat ini belum ada. Kemungkinannya juga belum tahu," tegasnya.

Meski demikian, kata Arya, posisi-posisi Direktur Utama BUMN yang masih kosong seperti PLN, BTN hingga Bank Mandiri akan segera diisi bulan ini.

"Bulan ini pasti diisi yang dirut-dirutnya masih kosong," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini