nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN Siapkan Stasiun Pengisian Listrik di Pulau Seribu, Ini 4 Titiknya!

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129358 pln-siapkan-stasiun-pengisian-listrik-di-pulau-seribu-ini-4-titiknya-5bkqJjAQxS.jpg PLN Bangun SPLU di Pulau Seribu. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memastikan telah membangun empat buah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dengan daya total 44.000 VA di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Intip Peluang Sofyan Basir Kembali Jadi Bos PLN

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad mengatakan. empat buah Stasiun Pengisian Listrik Umum itu tersebar di Taman Goba, Halte Dinas Perhubungan, Dermaga Timur, dan Kawasan Taman Arsa Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Peresmian Kabel Laut Circuit II

"Kami juga telah membangun empat buah charging station yang tersebar di sekitar Dermaga Pulau Untung Jawa," ujar dia di Pulau Untung Jawa Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Pasokan Listrik di Kepulauan Seribu Ditambah dengan Kabel Laut Circuit II

PLN juga memberikan empat buah sepeda listrik bagi para pemilik persewaan sepeda di Pulau Untung Jawa. Kemudian satu buah motor listrik bagi operasional kelurahan setempat.

"Dan 50 Kompor induksi bagi 27 Pedagang di Kawasan Taman Arsa, Kantor Kelurahan, Lurah, dan 3 Pejabat Rukun Warga di Pulau Untung Jawa," ungkap dia.

Menurutnya, dengan bantuan ini, pihaknya ingin perkuatan sistem ketenagalistrikan di Kepulauan Seribu dari PLN.

"Kami berharap Kepulauan Seribu menjadi pelopor Green Island yang seluruhnya pasokan energinya ramah lingkungan," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini