nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Telepon Menteri Tengah Malam, Jokowi: Harus Mau Diganggu

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129812 sering-telepon-menteri-tengah-malam-jokowi-harus-mau-diganggu-hTzW6ISUvf.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menceritakan kebiasaannya saat di dalam mobil. Hal itu dia sampaikan pada acara diskusi terkait pembangunan infasturktur di Restoran Seribu Rasa Jakarta hari ini.

"Saya kalau di mobil ya buka-buka sosial media dan berita online, sambil dengerin lagu-lagu," ujar dia, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Jokowi dan Bos IMF Bahas Ekonomi yang Slow Down

Kemudian, lanjut dia, dirinya sering telepon para Menteri Kabinet Indonesia Maju pada tengah malam. Dan tidak pernah menelepon para menterinya di siang hari.

"Kalau siang saya panggil (Menteri). Apabila tengah malam saya telepon. Paling malam? Ya tak mesti bisa jam 01.00 WIB, 12.00 WIB dan 02.30 WIB. Kalau menterinya sulit ya ajudannya suruh bangunin," ungkap dia.

Jokowi

Kemudian, lanjut dia, dirinya sering mengganggu bawahannya melalui telepon. Apabila tak percaya, kata Jokowi, tanyakan saja ke para Menteri, Panglima TNI, kapolri.

"Terakhir saya telepon Kasad TNI jam 00.30 WIB. Telepon tengah malam kepada para menteri itu, apabila ada tugas yang penting. Apakah menteri itu terganggu? Ya harus diganggu," pungkas di.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini