nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batam Gagal Jadi Smart City Gara-Gara Angkot

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 470 2129979 batam-gagal-jadi-smart-city-gara-gara-angkot-zDOHO4A8DU.jpg Terminal (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago menilai Indonesia harus punya kota yang kelas dunia. Untuk merealisasikan itu, dia mengatakan kriterianya membuat kota green dan smart.

"Harus bikin kota green, smart. Pokoknya kriteria kota masa depan makanya mau jadiin Indonesia punya kota publik kelas dunia," kata Andrinof di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Demi menciptakan kota kelas dunia, tentu banyak permasalahan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah transportasi dan sikap masyarakatnya sendiri.

angkot

Sebenarnya, Indonesia sudah sempat memproyeksikan Kota Batam sebagai kota kelas dunia. Alasannya adalah kota ini ingin dijadikan seperti Singapura. Akhirnya, upaya tersebut gagal karena terjadi masalah pada transportasi.

Maka dari itu, Andrinof meminta pemerintah untuk merencanakan transportasi sebaik-baiknya agar tidak timbul kemacetan. Lebih-lebih, sering kali sarana prasaran dilupakan karena terlalu sibuk mengurus teknologi canggih.

Baca Selengkapnya: Kisah Batam Diciptakan bak Singapura, Gatot karena Angkot

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini