nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Siap Pecat Pegawai Krakatau Steel yang Tertangkap Densus 88?

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 320 2130283 erick-thohir-siap-pecat-pegawai-krakatau-steel-yang-tertangkap-densus-88-H5OSSUMIVU.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal penangkapan salah satu karyawan Krakatau Steel oleh Densus 88 atas indikasi keterlibatan terorisme.

Baca Juga: Erick Thohir Komentari Penangkapan Oknum Petinggi BUMN yang Diduga Terlibat Terorisme

Erick mengatakan, terorisme adalah tindak kejahatan yang bisa menimbulkan ketakutan masif, menimbulkan korban, merusak objek vital yang strategis, juga mengancam keamanan negara.

Terorisme

“Saya rasa tidak ada satu orang pun yang mendukung aksi teror. Saya mendukung kerja polisi dan semua aparat guna memerangi terorisme, di mana pun itu, bukan hanya di lingkungan BUMN tetapi di seluruh Indonesia,” ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Bakal Jadi Bos BUMN, Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal!

Apabila secara hukum, yang bersangkutan terbukti bagian dari aksi teror, maka serta merta orang tersebut bukan lagi menjadi bagian dari Kementerian BUMN, hal ini sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap oknum petinggi BUMN yang diduga terlibat dalam kasus terorisme di Celegon, Banten. Oknum petinggi BUMN itu ditangkap bersama tiga orang lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir angkat suara terkait penangkapan tersebut. Ia akan menghormati setiap proses hukum yang akan dilakukan Polri.

"Ya enggak apa-apa, itu kan itu bagian dari proses hukum yang harus dihormati," ujar Erick Thohir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini