nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut Sebut Jepang Akan Investasi di Pelabuhan Patimban, Berapa Nilainya?

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 21:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 320 2130548 menko-luhut-sebut-jepang-akan-investasi-di-pelabuhan-patimban-berapa-nilainya-ipwURYiyYg.jpeg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, di Kantor Kemaritiman dan Investasi, Jakarta.

Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa pertemuan itu, untuk membahas investasi yang akan di lakukan Jepang kepada Indonesia.

Baca Juga: Presiden Minta 'Keroyok' Pelayanan Investor, Layani Secepat-cepatnya!

"Dubes Jepang tadi bilang bahwa pada tanggal 19 November Mantan Perdana Menteri dan Pengusaha Jepang Yasuo Fukuda akan datang ke Indonesia dan saya disuruh ketemu beliau," ujar dia di kantornya, Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, kedatangannya itu membawa kepala bidang investasi dari Jepang dan akan ketemu dirinya. Di mana Jepang akan melakukan investasi di bidang pariwisata, infrastruktur dan lain-lain.

luhut

"Untuk infrastruktur, kemungkinan mereka (Jepang) akan menaruhnya di pelabuhan Patimban," ungkap dia.

Dia menambahkan, bahwa investasi Jepang ke Indonesia nantinya akan sangat besar. "Potensi investasi Jepang sangat besar. Bisa di atas USD163 miliar," pungkas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini