Dipanggil ke BUMN, Chandra Hamzah Tidak Ditawari Posisi Seperti Ahok

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 320 2131198 dipanggil-ke-bumn-chandra-hamzah-tidak-ditawari-posisi-seperti-ahok-QtyGiHEWCt.jpg Chandra Hamzah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil mantan Komisaris Utama PT PLN Chandra Hamzah ke Kementerian BUMN hari ini. Dalam pertemuan itu, Chandra diajak untuk membahas perihal BUMN, bukan ditawari jabatan.

"Tidak. Kita hanya ngomongin BUMN saja, bagaimana BUMN, kinerja ke depan gimana, visi Pak Menteri until BUMN, beberapa koreksi yang perlu diperbaiki, ada aturan hukum kami sampaikan," ujar Chandra di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Erick Thohir Panggil Mantan Pimpinan KPK, Diangkat Jadi Komisaris BUMN?

"Bicara umum-umum saja," tambahnya.

Bahkan, Chandra kembali menegaskan kalau dalam pertemuan tadi tidak ada pembahasan soal posisi Dia akan ditempatkan di mana. Yang ada hanyalah pembicaraan tentang visi serta masalah BUMN saat ini.

Tidak hanya itu, Menteri Erick juga meminta pengalaman dan pengetahuan dari Chandra. Pasalnya, Chandra adalah mantan Komisaris Utama PLN pada 2014 silam.

Kesaksian Chandra Hamzah 

"Tidak ada bicara masalah posisi atau jabatan. Hanya bicara mengenai visi Pak Menteri mengenai BUMN seperti ini, masalahnya apa, pengetahuan dan pengalaman Saya apa," tuturnya.

Ketika ditanya soal penunjukannya di salah satu BUMN, Chandra tetap enggan untuk membuka suara. Dia meminta kepada seluruh pihak untuk menunggu keputusan yang ada nantinya.

"Jangan pakai kalau-kalau lah. Nanti kita lihat saja," ucap Chandra singkat.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini