Ada Mural Edukatif di Pademangan, Netizen: Mantap daripada Pylox

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 18 November 2019 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 470 2131338 ada-mural-edukatif-di-pademangan-netizen-mantap-daripada-pylox-yeR4zLz6yA.jpg Mural (Instagram)

JAKARTA - Pemandangan berbeda terlihat dari tembok jalanan di kawasan Pademangan Timur, Jakarta Utara. Pemuda setempat mengubah tembok jalanan menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak.

Para pemuda yang didukung oleh Kelurahan Pademangan Timur berkerja sama membuat mural di tembok-tembok Jalan Pademangan 2 RT 13 RW 003. Mural itu dibuat persis di tembok sisi kanan SDN Pademangan Timur 01 Lokasi dan di RT 001 RW 002.⁣

 Baca juga: Biar Tak Bosan Masak, Intip 10 Warna Cat Dapur Anti-Mainstream

Mural ini dipenuhi dengan beragam gambar edukatif, seperti huruf hijaiyah, gambar pahlawan, huruf abjad, deret angka, nama-nama buah, dan gambar lainnya. Gambar-gambar edukatif ini membuat kawasan sekitar menjadi ramai anak-anak yang tengah melihat dan membaca tulisan dan gambar pada mural.

 Mural

"Cihui! Ada mural edukasi di Pademangan Timur. Beberapa waktu lalu, para pemuda didukung oleh Kelurahan Pademangan Timur bahu membahu menggoreskan kuas di tembok-tembok Jalan Pademangan 2 RT 13 RW 003, tepatnya di tembok sisi kanan SDN Pademangan Timur 01 Lokasi dan di RT 001 RW 002," tulis akun @jktinfo seperti dilansir dari akun Instagramnya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

 Baca juga: Dampak 8 Warna Ini pada Pintu Depan Rumah

Mural bertema pendidikan ini tidak hanya memperindah kawasan, namun juga berhasil menjadi medium belajar yang sangat mudah diakses warga khususnya pelajar.⁣ padahal sebelumnya, tembok ini dipenuhi dengan coretan-coretand dari oknum yang tiak bertangung jawab.

 Mural

Namun begitu, pemerintah setempat pun menginstruksikan untuk melakukan penutupan tembok dengan gambar edukatif. Tak jarang, warga pun mengabadikan momennya dengan berfoto di tembok ini.

 Baca juga: Tren Warna Cat yang Akan Bersinar di 2015

Kumpulan gambar tersebut telah disukai 65 ribu akun dan ada sekira 1.063 komentar dari berita ini diturunkan. Berikut 3 komentar di antaranya.

“Keren bgt .. Masya Allah” ujar @*sh*m*my_sy*

“Nahhh mantap nih yg bgini ada manfaatnya. daripada pilok2an gajelas," ujar s***au***ap***a_

“Bermanfaat untuk semua nya,” p**d***ean***in.

“Moga penjuru jakarta lainnya mengikuti,” j*l**n.p*rn*m*

"asll jngn dipipisin ditembok aja ya," d*k*y_ch*ndr*_pr*m

"Patut di contoh ini... Semangat ya kalian bikinn," g*l*ng*ndr*b**n*

"Ini baru Mural yg Berfaedah.. bukan cuma sekedar seni. Tapi bermanfaat untuk orang banyak semoga di tempat lain bisa mencontoh ini yaa...," s*p*t**dd*ct.c*r*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini