nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun Tajam, Saham dan Waran Seri I Dewata Kena Suspensi

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 20 November 2019 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 278 2132154 turun-tajam-saham-dan-waran-seri-i-dewata-kena-suspensi-pQVtnAGYcH.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham kepada beberapa perusahaan hari ini. Suspensi ini dilakukan salah satunya kepada saham dan waran seri I PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL & DEAL-W).

Merujuk pada pengumuman Peng-SPT-0042/BEI.WAS/11-2019, suspensi dilakukan sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang terbilang signifikan. Oleh karena itu, BEI memutuskan untuk melakukan cooling down melalui tindakan penghentian sementara perdagangan saham dan waran seri I tersebut.

Baca juga: Naik Tak Wajar, Saham Inter Delta Disuspensi

"Dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham dan waran seri I PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL & DEAL-W) pada perdagangan tanggal 20 November 2019," tulis BEI seperti dikutip dari surat keterbukaannya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

Penghentian sementara perdagangan saham PT Terregra Asia Energy Tbk tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar.

Waktu tersebut ditujukan untuk mempertimbangkan secara matang untuk informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham dan waran seri I PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL & DEAL-W). BEI pun mengimbau kepada seluruh pihak yang terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini