nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Sahabat Kecil Menteri BUMN, Sandi Ingatkan Beban Berat Erick Thohir

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 320 2132268 jadi-sahabat-kecil-menteri-bumn-sandi-ingatkan-beban-berat-erick-thohir-Vf4kNrqn41.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu sektor yang sangat penting. Bagaimana tidak, stakeholders yang ada di BUMN adalah milik rakyat sehingga kepercayaan diberikan kepada Kementerian BUMN.

Maka dari itu, mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengingatkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk tidak kaget jika sangat disorot. Apalagi, BUMN tidak boleh menjadi tempat untuk berpolitik.

Baca Juga: Disebut Bakal Jadi Bos Pertamina, Segini Kira-Kira Gaji Ahok

"BUMN itu tempat yang harus betul-betul tidak berpolitik. Sebagai kader dari Gerindra, Saya sampaikan pada Pak Erick bahwa BUMN ini akan sangat disorot. Karena stakeholders ini kan punya rakyat, jadi jangan pusing karena aspek politik yang mendominasi," ungkap Sandi di JW Marriott Hotel, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, Sandi juga mengingatkan bahwa utang BUMN punya sejumlah utang. Lebih-lebih, sektor yang Menteri Erick nahkodai saat ini sangat penting.

sandiaga uno

"Saya selalu beri apa yang jadi pemikiran Saya bahwa sektor Pak Erick ini penting sekali. Karena tingginya utang, tingginya jumlah utang yang ada di sektor BUMN," tambah Sandi.

Dengan demikian, Sandi meminta agar BUMN dikelola oleh orang-orang terbaik di Indonesia. Bahkan, katanya, Indonesia tidak pernah kehabisan talenta terbaik.

Baca Juga: Erick Thohir Berhentikan Seluruh Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN

"Bagaimana kita membangun infrastruktur itu dalam konsep kemitraan membawa talenta-talenta terbaik yang dimiliki Indonesia untuk bisa membangun BUMN dan berdaya saing kelas dunia. BUMN ini harus dikelola talenta terbaik, bangsa ini tidak kekurangan talenta kok," tegasnya.

"Kita (Erick dan Sandi) selalu berkomunikasi, karena saya sahabat lama beliau, dari masa kecil kami. tapi kami tidak pernah bertemu muka, kita selalu berkomunikasi melalui text, WhatsApp. Dan kita diskusinya itu intens dan Saya bilang Saya pasti membantu pemerintah untuk merealisasikan target-targetnya," aku Sandi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini