Kapan 1.000 PNS Bisa Kerja di Rumah? Ini Tanggapan Menpan RB

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 November 2019 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 320 2132768 kapan-1-000-pns-bisa-kerja-di-rumah-ini-tanggapan-menpan-rb-HyRfEIw7Ir.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa akan mempekerjakan pegawainya dari rumah atau luar kantor. Pasalnya, ada sekira 1.000 pegawai negeri sipil (PNS) di kawasannya akan bekerja secara mobile.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, hal tersebut masih dalam pembahasan dari internal Kemenpan RB. "Ini menarik nih. baru tadi pagi kami rapat sama deputi untuk melihat dulu, mengkaji dulu," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

 Baca juga: 1.000 PNS Bakal Kerja Fleksibel, Tidak Harus di Kantor

Dirinya mengatakan, dalam pembahasan rapat tersebut memang mengambil inti untuk kecepatan bekerja. Namun, dirinya mengingatkan bahwa bekerja di rumah bukan berarti istirahat.

 Tjahjo Kumolo

"Dengan dia di rumah kan juga bisa bekerja. Jangan di rumah pulang istirahat. orang di rumah juga bisa kerja, saya bisa kerja di mobil," ujarnya.

 Baca juga: BKN Ingatkan Batas Waktu Pendaftaran CPNS, Netizen: Layaknya Stadion Bola

Soal kemungkinan wacana ini direalisasikan, Dirinya mengatakan bahwa bisa saja PNS bekerja di rumah. Pasalnya, orang bekerja memang tidak harus diartikan di kantor.

"Orang bekerja tidak harus diartikan itu di kantor. anda kerja di lapangan, di kantor kementerian, di istana anda bisa kerja di jalan," ujarnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, pihak Bappenas tidak harus komunikasi soal PNS di sekitarannya bekerja di rumah. Hal ini dikarenakan tergantung dengan masing-masing kebijakan instansi.

"Oh tidak harus komunikasi karena masing-masing instansi punya policy, punya kebijakan. intinya mempercepat proses tadi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini