nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LRT Jakarta Fase II Sepanjang 40 Km Segera Dibangun, Ini Rutenya

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 18:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 320 2132834 lrt-jakarta-fase-ii-sepanjang-40-km-segera-dibangun-ini-rutenya-U4mNBjbqkn.jpg LRT Jakarta (Foto: LRT Jakarta/Dok)

JAKARTA - Peresmian LRT Jakarta sebagai moda transportasi modern disambut baik oleh masyakarat. Tidak hanya uji publik yang tidak dipungut biaya alias gratis, tapi kecepatan dari LRT juga merupakan daya tarik tersendiri.

Bagaimana tidak? Rute yang tersedia dari Stasiun LRT Pengangsaan Dua menuju Stasiun LRT Velodrome hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Baca Juga: Tiket LRT Jakarta Rp5.000, Ternyata Jawaban Emak-Emak Begini

Namun, perjuangan LRT Jakarta belum berakhir. Pasalnya setelah resmi dikomersilkan rute pertama LRT ini, PT LRT Jakarta akan membangun trase lagi.

Trase atau perjalanan ini disebut sebagai tahap II. Pada tahap II ini, LRT akan menyambung ke Jakarta International Stadium (JIS) dan Manggarai.

Pada tahap IIA, pembangunan LRT akan menuju ke JIS sebagai stadion megah kebanggaan Jakarta.

"Target pelayanan yang akan kami lanjutkan adalah pembangunan trase sepanjang 40 km. Dengan tahap terdekat ke Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter," ucap Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin saat konferensi pers Operasional Komersial LRT Jakarta di Stasiun LRT Velodrome, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Mulai 1 Desember 2019, Naik LRT Jakarta Harus Bayar Rp5.000

Tahap II sendiri memiliki 2 jenis pembangunan. Tahap IIA adalah pembangunan rute menuju JIS sedangkan tahap IIB menuju Manggarai dari Velodrome.

 LRT Jakarta

Pembangunan rute baru LRT Jakarta ini nantinya akan tetap diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya.

"Saat kami membangun LRT Jakarta, kami tidak hanya menentukan tujuannya. Tetapi juga moda transportasi lainnya yang dapat berintegrasi," lanjutnya.

Dia mengklaim dengan adanya integrasi dengan moda transportasi lain, penumpang LRT Jakarta akan mudah menjangkau tempat yang dituju.

"Kalau ada integrasi, penumpang lebih mudah juga," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini