Lewati JIS, Proyek LRT Jakarta Fase II Ditargetkan Rampung 2022

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 320 2132841 lewati-jis-proyek-lrt-jakarta-fase-ii-ditargetkan-rampung-2022-UHRAKFdX3P.jpg LRT Jakarta (Foto: Okezone.com/Olla)

JAKARTA - Pembangunan Light Rail Transit atau Laju Raya Terpadu (LRT) Jakarta tidak hanya berhenti di Stasiun Velodrome.

PT LRT Jakarta terus berjuang untuk membangun trase di seluruh Jakarta. Tidak hanya pembangunan rute Pengangsaan Dua menuju Veldorome, PT LRT Jakarta akan mengembangkan sayapnya ke bagian utara.

"Lima kilometer ini hanya permulaan. Bukan akhir," jelas Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko saat diwawancara sambil menaiki LRT jurusan Pengangsaan Dua, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: LRT Jakarta Fase II Sepanjang 40 Km Segera Dibangun, Ini Rutenya

Penyataan itu dikuatkan oleh Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin "Pembangunan tahap II LRT Jakarta akan dimulai awal tahun depan," ujarnya.

Dia juga menargetkan penyelesaian tahap II berupa rute menuju Jakarta International Stadium (JIS) dan Manggarai akan rampung tahun 2022.

"Pembangunan tahap II LRT ini direncanakan selesai tahun 2022," sambung Iwan.

Baca Juga: Tiket LRT Jakarta Rp5.000, Ternyata Jawaban Emak-Emak Begini

Dengan rencana pembangunan LRT Jakarta tahap II, dirinya juga menegaskan untuk pembangunan juga akan berpadu dengan moda transportasi lain.

"Kita usahakan dalam membangun stasiun LRT akan tersambung juga dengan transportasi lain. Seperti Transjakarta, Jak Lingko dan lainnya," tukasnya.

 LRT Jakarta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini