nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Tak Mau Dirut dan Komut Main Drama di BUMN

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 320 2133357 erick-thohir-tak-mau-dirut-dan-komut-main-drama-di-bumn-TXZcPYmeVi.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dalam rangka menyatukan direksi dan komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri BUMN Erick Thohir segera melangsungkan rapat bulanan. Nantinya, rapat ini akan dihadiri oleh 30 perusahaan BUMN.

Di rapat tersebut, akan ada masing-masing Direktur Utama beserta Komisaris Utama. Hal ini Menteri Erick lakukan agar tidak ada drama di antara kedua belah pihak.

 Baca juga: Erick Thohir: Ahok Akan Jadi Komut Pertamina

"Rapat bulanan untuk 30 perusahaan BUMN akan Saya lakukan langsung, di mana Saya mengundang Dirut dan Komut secara bersamaan karena Saya tidak mau ada drama-drama di perusahaan," tegas Menteri Erick di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

 Erick Thohir

Adapun maksud dari 'drama' yang Menteri Erick sebut adalah saling menjatuhkan satu sama lain. Dia pun menegaskan kalau hal tersebut tidak boleh terjadi.

 Baca juga: Di Hadapan 32 Dirut, Erick Thohir Ingatkan Jangan Lobi-Lobi Pertahankan Jabatan

"Dirut menjelekkan Komut, Komut menjelekkan Dirut, Saya gak mau," ucapnya.

Menurutnya, jika ada perbedaan pemikiran antara Dirut dan Komut, maka harus dibicarakan secara bersama. Apalagi tugas kedua belah pihak sangat relevan.

 Baca juga: Jadi Sahabat Kecil Menteri BUMN, Sandi Ingatkan Beban Berat Erick Thohir

"Kalau ada perbedaan ayo kita duduk bersama, karena tidak mungkin direksi berjalan tanpa dukungan komisaris, komisaris bukan direksi. Yang melakukan kerja harian kan direksi," pungkas Erick.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini