nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segera Cari Pekerjaan Baru Jika Kamu Mengalami 4 Hal Ini

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 24 320 2133853 segera-cari-pekerjaan-baru-jika-kamu-mengalami-4-hal-ini-rKEMpiymzm.jpg Resign (Shutterstock)

JAKARTA - Bekerja sudah menjadi rutinitas yang dilakukan sebagian besar orang saat ini. Baik suka atau tidak, pekerjaan tetap selalu dibutuhkan demi memenuhi hidup setiap manusia.

Tak sedikit orang yang rela bekerja di luar bidang yang ia sukai dan tetap bertahan dengan pekerjaannya. Namun begitu, hal itu sebenarnya tak baik untuk dilakukan karena akan berpengaruh terhadap kinerja dan bahkan kualitas hidup seseorang.

Berhentilah dari pekerjaanmu saat ini, jika kamu telah menemukan ketidaknyamanan yang tidak lagi dapat ditolerir. Berikut ini beberapa tanda yang mungkin dapat menunjukkan apakah kamu sudah harus mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru, dilansir dari Wealthy Gorilla, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

 Baca juga: Viral! Ada Penjual Cilok Cantik di Bandara Adi Soemarmo

Resign

1. Hidupmu Telah Berevolusi

Segala sesuatu pasti akan berubah dari waktu ke waktu. Pertanyaan yang sama dalam waktu tertentu belum tentu mendapatkan jawaban yang sama jika ditanyakan dalam waktu yang berbeda.

Hal itu karena kamu telah belajar lebih banyak tentang diri sendiri, belajar lebih banyak tentang dunia dan mendapatkan sejumlah pengalaman baru yang telah memperluas perspektifmu. Hal itu pun dapat diterapkan untuk karir dan kehidupan kerja.

 Baca juga: Penyerapan Tenaga Kerja Turun karena Manusia Mulai Digantikan Robot

Sebagian orang di awal kehidupan kerja mungkin tidak tahu apa yang ingin diakukan dalam hidupnya. Memiliki anak, menikah dan perubahan lainnya dapat mengubah pandangan itu.

Oleh sebab itu, saat situasi suah berubah, tidak ada yang salah dengan menumbuhkan posisi atau karier. Jangan takut untuk bertindak berdasarkan perasaan itu karena setiap manusia memiliki insting karena suatu alasan.

2. Lingkungan Kerja yang Tidak Membantu

Lingkungan tempat kamu bekerja memainkan peran besar tidak hanya dalam kehidupan kerja. Akan tetapi juga padad kehidupan di luar pekerjaan.

 Baca juga: 10 Kebiasaan yang Bakal Pacu Produktivitas Kerja

Jika kamu bekerja di lingkungan kantor yang sangat buruk dan membuatmu tidak ingin berada disana, maka itu adalah salah sat tanda. Energi negatif mengikutimu saat pulang dan benar-benar dapat bertahan denganmu jika kamu tidak berhati-hati.

Jangan ragu untuk mencari pekerjaan dengan lingkungan yang baru. Sebab jika lingkungan kerja tidak bekerja dengan baik padamu, maka kamu pun tidak seharusnya bekerja untuk itu.

3. Perusahaan Tempatmu Bekerja Tengah Sekarat

Banyak industri telah menjadi punah karena peningkatan teknologi dan inovasi. Hal ini adalah salah satu masalah yang sangat besar yang dihadapi banyak orang dalam iklim kerja saat ini.

Kamu dapat mengambil keterampilan dan pengetahuan yang kamu miliki dalam karir saat ini dan menerapkannya pada profesi lain. Selain itu, kamu harus bisa mencari kemungkinan inovasi yang dapat diterapkan ke bidang yang ada saat ini yang menjadikannya suatu hal yang baru.

4, Pekerjaan Itu Tidak Lagi Memberikan Semangat

Salah satu masalah terbesar dengan masyarakat saat ini adalah bahwa begitu banyak orang melakukan pekerjaan yang menurut mereka tidak penting dan tiak benar-benar berdampak. Hal ini membuat semangat kerja mereka tidak lagi terpacu.

Jika kamu tengah berada dalam situasi ini, maka keluarlah saat ini juga. Jika kamu tidak memiliki alasan kuat yang mendasari Anda menginginkan atau melakukan sesuatu yang berdampak atau besar, apa yang akan membuat kamu terus melalui masa-masa sulit?

Temukanlah pekerjaan yang tidak hanya memberimu makna, tetapi juga sesuatu yang membuatmu bersemangat. Ketika kamu menyukai apa yang kamu lakukan, maka kamu tidak bekerja, melainkan tengah membangun impianmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini