nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Siap Mundur dari PDIP

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 320 2134137 jadi-komisaris-utama-pertamina-ahok-siap-mundur-dari-pdip-SRue6oF4eK.jpg Ahok Resmi Jadi Komut Pertamina (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Namun, Ahok belum mengetahui apakah dirinya akan mundur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Menurut Ahok, dirinya akan mengikuti aturan yang berlaku. Jika aturan di Kementerian BUMN menuntut untuk keluar dari keanggotaan di PDI-P, dirinya siap melakukan hal itu

“Ikutin aturan saja kita. Saya enggak tahu. Kalau aturannya (harus mundur dari partai) kita ikuti aturan pasti ya," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Temani Ahok, Erick Thohir Tunjuk Komjen Condro Kirono Jadi Komisaris Pertamina

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus mundur dari keanggotaan PDI-P saat resmi menjabat Komisaris Utama PT Pertamina.

"Pasti (harus mundur). Semua komisaris di BUMN apalagi direksi itu harus mundur dari partai," ujarnya beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah Ahok telah mengetahui dia harus mundur dari keanggotaan di PDI-P, Erick menjawab bahwa Ahok telah mengetahui hal tersebut.

Baca Juga: Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Dia Enggak Tahu Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Erick mengatakan, semua nama yang ditunjuk sebagai direktur dan komisaris utama BUMN telah diberi tahu syarat-syaratnya, termasuk harus melepas keanggotaan mereka di partai.

"Iya dong, semua nama yang diajak bicara pasti kita kasih tau dari awal. Kenapa? Tentu independensi BUMN sangat dipentinggkan," kata Erick.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini