nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganti Rugi Korban Lion Air Belum Beres, Apa Kata Menhub?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 25 November 2019 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 320 2134190 ganti-rugi-korban-lior-air-belum-beres-apa-kata-menhub-kfrSLnmH08.jpg Menhub (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Beberapa keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada 29 Oktober 2018 masih belum menerima uang santunan sebesar Rp1,25 miliar tersebut.

Terkait hal itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kejadian itu. Dan dirinya turut berduka cita yang mendalam.

"Kami (Kemenhub), selalu akan memberikan suatu dukungan yang penuh bagi keluarga korban untuk mendapatkan hak-nya," ujar dia usai rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi V DPR RI di Gedung DPR Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Komisi V Panggil Menhub dan KNKT Bahas Hasil Investigasi Lion Air JT 610

Dia menjelaskan berkaitan dengan anggota keluarga korban yang belum mendapatkan, itu lebih banyak. Karena mereka ingin tetap menuntut kepada Boeing. Di mana hal ini sedang terjadi

"Dan ini ada beberapa kelompok yang melakukan gugatan. Kita fasilitasi tapi kami tidak masuk dalam para pihak," ungkap dia.

Baca Juga: Terima Uang Lion Air dan Boeing, Ahli Waris Tetap Bisa Ajukan Penuntutan

Dia juga menegaskan bahwa tentang santunan dari Boeing, masih dalam proses administrasi. "Jadi memang mestinya akan ditindaklanjuti. Dan maskapai tetap berkewajiban untuk membayar tersebut," tutur dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini