nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Minyak Dunia Naik Usai Terkena Angin Segar dari Perang Dagang

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 09:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 320 2134920 harga-minyak-dunia-naik-usai-terkena-angin-segar-dari-perang-dagang-lumKeJKWRY.jpg Minyak Mentah (Reuters)

NEW YORK - Harga minyak naik pada hari Selasa setelah ada kabar bahwa Amerika Serikat dan pejabat China sedang membahas perdagangan. Sementara itu, prediksi untuk undian mingguan pada stok minyak mentah AS juga memberikan beberapa dukungan.

West Texas Intermediate (WTI) CLc1 naik USD0,40 menjadi ditutup pada USD58,41 per barel. Minyak mentah Brent berjangka, LCOc1 naik USD0,62 menjadi mantap pada USD64,27 per barel, demikian dilansir dari Reuters, Rabu (27/11/2019).

 Baca juga: Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Brent Naik Jadi USD63,6/Barel

Pasalnya, AS dan China memang hampir mencapai kesepakatan pada tahap pertama dari kesepakatan perdagangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa, setelah negosiator andalan dari kedua negara berbicara melalui telepon dan setuju untuk terus bekerja pada sisa masalah.

Kilang

Dalam beberapa bulan terakhir, pasar telah berayun-ayun, menggalang berita utama yang menunjukkan kemajuan tersulit, bahkan ketika kesepakatan belum dipecahkan.

Baca juga: Harga Minyak Turun, Perang Dagang Bayangi Keputusan OPEC

Diskusi berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan, dengan China mengatakan telah memanggil duta besar AS pada hari Senin untuk memprotes pasal dalam Kongres AS untuk Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini