Erick Thohir: Bos Ciputra Telah Berkarya untuk Dunia Properti RI

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 27 470 2135023 erick-thohir-bos-ciputra-telah-berkarya-untuk-dunia-properti-ri-iCxCETIgSD.jpg Ciputra. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyampaikan belasungkawa dan mendoakan atas berpulangnya tokoh properti, Dr (HC) Ir. Ciputra. Pengusaha Properti Ciputra ini meninggal dunia pada Rabu, 27 November 2019 di Singapura.

Baca Juga: Bos Crown Group: Visi Ciputra Tak Akan Lekang oleh Waktu

“Saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Ciputra, tokoh Properti Indonesia yang telah menghasilkan sejumlah karya bagi dunia properti,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2019).

Ciputra

“Semoga amal dan ibadah Pak Ci dilipatgandakan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” harap Erick Thohir.

Baca Juga: Filosofi Ciputra: Mengubah Kotoran dan Rongsokan Jadi Emas

Ciputra adalah tokoh yang turut membangun fondasi dunia properti di Indonesia termasuk juga memulai pembangunan proyek reklamasi skala jumbo bertajuk Taman Impian Jaya Ancol pada 1966, selain itu Almarhum adalah pemegang Satya Lencana Pembangunan.

Sebagai informasi, sebagai salah satu tokoh perintis bisnis properti di Tanah Air, dia kerap dijuluki sebagai maestro atau begawan properti Indonesia.

Grup usahanya kini membawahi puluhan bahkan ratusan perusahaan khususnya yang bergerak di bisnis properti. Dia pun menjadi sosok penting dibalik sukses tiga korporasi properti raksasa yakni PT Pembangunan Jaya (1961), PT Metropolitan Development (1970), dan Ciputra Group (1981).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini