nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3.705 Pelamar CPNS BKN Bersaing Perebutkan 180 Formasi

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 320 2137441 3-705-pelamar-cpns-bkn-bersaing-perebutkan-180-formasi-QMJn6D8KKr.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah berakhir. Sekitar 5 juta pelamar CPNS tercatat sudah mendaftar sekaligus verifikasi ke laman SSCASN.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri telah diminati 3.705 pelamar hingga penutupan pada 30 November 2019. Adapun BKN membuka 180 formasi yang terdiri dari 18 formasi Lulusan Terbaik, 2 formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat, 4 formasi Disabilitas, dan 156 formasi umum.

Baca juga: Kinerja PNS Dinilai dengan Sistem Pemeringkatan, Ini Skemanya!

Formasi itu akan menempati 19 jabatan di lingkungan BKN Pusat, Kantor Regional, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN seluruh Indonesia, di antaranya Analis Perencanaan, Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, Analis Publikasi, Analis Protokol, Analis Hukum, Analis Jabatan, Analis Kinerja, Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, Pranata Laporan Keuangan, Analis Data dan Informasi, Pengelola Barang Milik Negara, Teknisi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana, Pranata Kearsipan, Ahli Pertama-Arsiparis, Ahli Pertama-Analis Kepegawaian, Ahli Pertama-Auditor Kepegawaian, Ahli Pertama-Assessor SDM Aparatur, Ahli Pertama-Pranata Komputer, dan Ahli Pertama-Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Tidak hanya menunjukkan jumlah pelamar di instansinya, BKN juga mengimbau instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memberikan informasi terkini, khususnya jumlah pelamar yang melamar di isntansi.

cpns

“BKN imbau seluruh Instansi Pusat/Daerah yg membuka formasi #CPNS2019 memberikan informasi terkini secara berkala mengenai detil jumlah pelamar pasca-penutupan pendaftaran & kemajuan proses verifikasi,” tulis BKN di akun Twitter-nya @BKNgoid, Selasa (3/12/2019).

Himbauan BKN bukan tanpa alasan, pemberian informasi mengenai CPNS itu guna menjaga transparansi seleksi CPNS. “Hal ini sebagai bentuk transparansi Instansi,” tutup BKN.

Sampai saat ini, cuitan BKN ini telah dibalas sebanyak 129 balasan, di-retweet sebanyak 114 kali, dan disukai sebanyak 432 akun. Berikut komentar-komentar warga Twitter:

“Akhirnya dibuka juga jumlah pesertanya,” tulis @m*h*mm*d*dh*m.

“Semoga dengan gk ditampilkan jumlah pelamar ditiap instansi Menpan rb mempunyai kebijakan yg baik, harapannya yg lulus skd tapi gk masuk ranking di ikutkan skb di instansi lain yg kosong dngn jurusan dan jabatan yg sama,” balas akun @**m*rp**l.

pns

“Iya nih..harusnya bisa lihat jumlah pesaing. Jadi jelas transparansinya,” tulis @l*ttl*y**ng_9.

“Nah ini yang ditunggu! Dengan transparansi proses perekrutannya, diharapkan nantinya terpilih CASN yang berkualitas untuk Indonesia tercinta. Semangat min!! terimakasih untuk semuanya!! 😘😘😘,” balas akun @S*n*n*_G**r*.

“Nahhhhh siiip,” tulis akun @R*ss*Gh**.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini