nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersedekah, Orang Kaya Rela Turun Peringkat dari Daftar Miliarder

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 320 2137485 bersedekah-orang-kaya-rela-turun-peringkat-dari-daftar-miliarder-W0A6Z0wkYx.jpg Orang Kaya India Azim Premji. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA – Pemilik Wipro Technologies, salah satu perusahaan teknologi ternama di India, Azim Premji kehilangan peringkat sebagai orang kaya karena menyumbangkan sebagian kekayaannya.

Azim Premji telah menghibahkan USD21 miliar untuk sebuah badan amal di bidang pendidikan. Pada Maret lalu, da dinobatkan sebagai orang terdemawan di Asia karena menyumbangkan kekayaannya senilai USD7,6 miliar atau Rp102 triliun (Kurs Rp14.038).

Premji yang berusia 74 tahun itu sudah berhenti dari ketua eksekutif Wipro. Ia berdalih ingin berfokus pada bidang kemanusiaan. Kedermawanannya ini terinspirasi dari Mahatma Gandhi dan ibunya.

Sebelumnya di tahun 2000, ia mendirikan yayasan yang sekarang telah bekerja dengan lebih dari 200.000 sekolah di seluruh India untuk melatih para guru dan menyediakan kurikulum yang lebih baik. Sifat kedermawanannya ini terinspirasi oleh Mahatma Gandhi dan ibunya.

Baca Selengkapnya: Orang Kaya Paling Dermawan di Asia, Sumbang Miliaran Dolar AS

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini