nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat, Ini Sistem Baru untuk Menilai Kinerja PNS

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 320 2137539 catat-ini-sistem-baru-untuk-menilai-kinerja-pns-RBaSGo0idr.jpg PNS (Okezone)

JAKARTA - Kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya akan dilakukan lewat sistem pemeringkatan, tujuannya untuk mendapatkan kinerja yang benar-benar optimal serta sesuai penilaiannya.

Deputi Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kementerian Pan RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan lewat pemeringkatan ini nantinya akan terlihat mana ASN yang memiliki kinerja baik dan mana yang paling rendah. Karena selama ini, penilaian kinerja pada ASN dilakukan sama rata.

"Perlunya adanya Pemeringkatan jadi jelas bagi yang higher performer sama yang lower performer nanti berdasarkan distribusi norma harus ada," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PanRB, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Nantinya, masing-masing instansi dan bagian juga harus memiliki 20% pegawai yang memiliki nilai baik. Di sisi lain, 20% lainnya juga harus mencantumkan pegawai yang memiliki kinerja yang kurang baik.

"Penilaian itu ada penilaian atasan, staf dan atasannya kemudian eselon IV dinilai oleh tetap jenjang adl di dalam PP 30/2019 jelas yang lakukan penilaian adl atasan," ucapnya.

Baca Selangkapnya: Kinerja PNS Dinilai dengan Sistem Pemeringkatan, Ini Skemanya!

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini