nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Indeks Utama Wall Street Kompak Dibuka Menguat

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 278 2138078 3-indeks-utama-wall-street-kompak-dibuka-menguat-49rlwSf4eA.jpg Wall Street (Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka menguat dan menghentikan laju penurunan dalam beberapa sesi terakhir. Hal ini dikarenakan adanya laporan bahwa Amerika Serikat dan China kembali mendekati kesepakatan dalam perdagangan di fase pertama.

Washington dan Beijing hampir menyetujui jumlah tarif yang akan dibatalkan. Hal ini sehari setelah komentar dari Presiden Donald Trump dan Menteri Perdagangan Wilbur Ross yang sempat mengurangi harapan kemungkinan perjanjian jangka pendek.

 Baca juga: Wall Street Babak Belur Imbas Pernyataan Trump soal Perang Dagang

Melansir Reuters, New York, Rabu (4/12/2019), Dow Jones naik 126 poin atau 0,46% serta S&P 500 naik 12 poin atau 0,39%. Sedangkan Nasdaq 100 e-minis naik 39,5 poin atau 0,48%.

"China dan Amerika Serikat memainkan permainan poker," kata Mark Grant, kepala strategi global di B. Riley FBR Inc.

 Baca juga: Wall Street Lesu karena Kegelisahan Ekonomi dan Perang Dagang

"Mereka berkomentar tentang harapan untuk memindahkan pihak lain dan sulit untuk mengetahui apa kenyataannya, tetapi ini jelas menggerakkan pasar jika mereka terlihat lebih menjanjikan atau kurang menjanjikan setiap hari," ujarnya.

Perusahaan semikonduktor yang terpapar tarif berusaha untuk kembali pada hari Rabu, dengan Micron Technology Inc, Nvidia Corp dan Intel Corp naik antara 0,5% dan 1,5% dalam perdagangan premarket. Saham Apple Inc naik 0,6%.

 Baca juga: Wall Street Dibuka Menguat di Awal Pekan

Pasar memiliki sedikit reaksi spontan terhadap Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP, yang menunjukkan pengusaha swasta AS menambahkan pekerjaan paling sedikit dalam enam bulan pada bulan November, jauh dari ekspektasi ekonom.

Di antara saham, Google-parent Alphabet Inc naik 0,6% karena Sundar Pichai mengambil alih sebagai CEO setelah Larry Page dan Sergey Brin minggir.

Johnson & Johnson naik 1% setelah mengatakan pada hari Selasa bahwa tes baru-baru ini menunjukkan bahwa Bubuk Bayi Johnson bebas dari asbes.

Campbell Soup Co turun 1% setelah menurunkan perkiraan penjualan untuk tahun fiskal 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini