nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brand di Rest Area, Presiden Singgung Ayam dan Kopinya Itu-Itu Saja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139873 brand-di-rest-area-presiden-singgung-ayam-dan-kopinya-itu-itu-saja-Ca7Y0JRVX5.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk menyiapkan Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang siap untuk mengisi sentra ekonomi yang baru dibangun pemerintah.

Jokowi ingin setiap rest area di jalan tol yang baru dibangun itu diisi oleh produk-produk lokal yang tak kalah kualitasnya. Ia ingin berbagai brand ayam dan kopi lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Misalnya rest area, jalan tol, rest area di jalan tol isi dengan produk brand lokal. Karena yang lalu-lalu kita lihat ya isinya kopi ya kopi itu, ayam ya ayam itu. Enggak usah saya sebutkan, saya rasa bapak ibu tahu," kata Jokowi dalam ratas 'Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Tahun 2020' di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/12/2012).

Baca Juga: Tak Semua UMKM Bisa Berjualan di Rest Area

Jokowi ingin produk-produk lokal mulai diprioritaskan karena produk makanan seperti kopi dan ayam dari brand lokal juga mempunyai kualitas yang baik.

"Ini harus dimulai digeser. Dengan produk lokal, ayam lokal banyak sekarang, kopi lokal yang bagus juga banyak sekarang ini," terangnya.

Baca Juga: Menhub: Jangan Lupa Mampir ke UMKM di Rest Area Tol Trans Jawa

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai rasa dari produk lokal ayam dan kopi lebih enak dan lebih murah dari brand luar yang selama ini banyak di rest area tersebut.

"Yang rasanya tidak kalah, rasanya lebih enak dan lebih murah sepertiga lebih murah. kenapa yang dipasang itu-itu aja. Ayam juga banyak sekali, tapi kok yang dipasang rest area itu-itu aja. Inilah komitmen kita bersama, kalau bangun rest area di tol dari Lampung ke Aceh ada rest area, pasang dong brand lokal kita baik yang di tol rest area Jawa juga diisi sama UMKM kita," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini