Tiket Pesawat di Natal dan Tahun Baru Diskon 40%, Ini Daftar Rutenya!

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 320 2141213 tiket-pesawat-di-natal-dan-tahun-baru-diskon-40-ini-daftar-rutenya-VdrBQK6a0s.jpg Tiket Pesawat Diskon (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan, perseroan telah memberikan potongan tarif tiket pesawat hingga 40% melalui program promo. Potongan tarif itu berlaku pada sejumlah rute penerbangan domestik di masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Kami sudah keluarkan promosi sampai 40%, sesuai arahan Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN soal memberikan kemudahan untuk masyarakat berlibur saat Nataru," ungkapnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Hati-Hati Beli Tiket Pesawat Online, Banyak Penyesatan Informasi

Pikri menjelaskan, promo potongan tarif itu ditawarkan mulai hari ini, Kamis 12 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Kata dia, jika memungkinkan potongan tarif itu akan diberlakukan hingga Februari 2020. Ada 14 rute yang mendapatkan potongan harga dan diberikan pada hari-hari tertentu.

Terdiri dari rute Balikpapan-Yogyakarta, Biak-Makassar, Denpasar-Ambon, Denpasar-Kupang, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Jayapura, Jakarta-Palangkaraya, Jakarta-Nias, Jakarta-Silangit, Jayapura-Nabire, Mamuju-Makassar, Palu-Makassar, Timika-Nabire, dan Yogyakarta-Makassar.

Baca Juga: Garuda Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket Pesawat saat Natal dan Tahun Baru

"Untuk rute-rute domestik karena tujuannya membantu orang yang mudik, pulang kampung," kata dia.

 Melihat Lebih Dekat Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 NEO

Dia juga menyatakan, untuk mendorong layanan dalam masa angkutan Nataru, pihaknya juga meminta seluruh pegawai Garuda Indonesia tak mengambil cuti. Sehingga diharapkan, pelayanan ke masyarakat bisa dilakukan secara maksimal.

"Juga untuk seluruh pejabat Garuda juga enggak ada yang cuti, tapi fokus berikan layanan ke masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, maskapai berplat merah tersebut bakal memberi diskon tarif tiket pesawat. Hal ini guna menyikapi mahalnya tarif tiket pesawat pasa masa Nataru.

"Menurut catatan dari Garuda ada promo berlaku sampai Februari. Komitmen kita Senin, Selasa, Rabu dan Kamis itu akan memberikan tiket murah," ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Adapun secara rinci daftar rute tersebut:

1. Balikpapan-Yogyakarta: Selasa dan Kamis

2. Biak-Makassar: Selasa dan Kamis

3. Denpasar-Ambon: Selasa dan Kamis

4. Denpasar-Kupang: Selasa dan Kamis

5. Jakarta-Balikpapan: Selasa dan Kamis

6. Jakarta-Jayapura: Selasa, Rabu, dan Kamis

7. Jakarta-Palangkaraya: Selasa dan Kamis

8. Jakarta-Nias: Selasa dan Kamis

9. Jakarta-Silangit: Jumat dan Minggu

10. Jayapura-Nabire: Selasa dan Kamis

11. Mamuju-Makassar: Selasa dan Kamis

12. Palu-Makassar: Selasa dan Kamis

13. Timika-Nabire: Selasa dan Kamis

14. Yogyakarta-Makassar: Selasa dan Kamis

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini