10 Pohon Natal Terunik di Dunia, Ternyata Memang Berbeda dari Lainnya

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 320 2142522 beda-dengan-yang-lain-ini-10-pohon-natal-terunik-di-dunia-aq7ZE5vKpi.png Pohon Natal Rio De Janeiro. (Foto: Okezone.com/Elle Decor)

JAKARTA – Natal identik dengan perayaan besar umat Kristiani, yang memperingati hari lahirnya Yesus Kristus. Dalam memeriahkannya, properti-properti khusus untuk menunjang Natal pun dipersiapkan seperti kue, kaos kaki Natal, topi Natal, slinger, lampu Natal, hingga pohon Natal.

Khusus untuk pohon Natal, walaupun harganya mahal, tapi umat Kristen mengusahakan supaya pohon tersebut ada untuk menghiasi perayaan Natal yang penuh anugerah itu.

Tahukah kamu, ternyata ada pohon-pohon Natal terunik di dunia? Simak 10 Pohon Natal paling ciamik seperti dikutip Elle Décor, Selasa (17/12/2019):

1. Pohon Natal dari Kaca di Venice Tahun 2006

Pohon Natal ini dibuat dan didesain oleh ahli kaca Simone Cenedese. Dia membuat pohon Natal sebesar 8,52 meter di Central Campo Santo, Venice, Italia.

Pohon Natal Terunik

2. Pohon Natal Claridge’s Tahun 2009

Untuk pertama kalinya, salah satu hotel terkemuka di London, Inggirs merancang pohon Natal yang berbeda. John Galliano dari Dior mendesain pohon Natal dengan pohon tropis dengan macan tutul salju, naga, dan burung beo.

Pohon Natal Terunik

3. Pohon Natal Claridge’s Tahun 2012

Pohon Natal di Hotel Claridge, London, Inggris, pada 2012 kembali menyuguhkan pohon Natal yang unik. Kally Ellis merancangnya dengan pohon magnolia, dan dilengkapi dengan kristal-kristal berwarna putih, emas dan perak, serta permata zamrud.

Pohon Natal Terunik

4. Pohon Natal Galeries Lafayette Tahun 2012

Di tahun yang sama di sebuah pusat perbelanjaan Lafayatte di Paris, Prancis juga membuat pohon Natal yang indah. Dengan pohon Natal Swarovski yang dikelilingi oleh lampu-lampu berwarna biru membuatnya indah dan megah.

Pohon Natal Terunik

5. Pohon Natal Rio De Janeiro Tahun 2014 -24

Dengan tinggi 85 meter dan diterangi 3,1 juta lampu, pohon Natal di ibu kota Brazil ini berhasil menorehkan dirinya menjadi pohon Natal yang unik. Pohon Natal ini berdiri aau mengapung di laguna Rodrigo de Freitas.

6. Pohon Natal Galeries Lafayette Tahun 2014 -26

Berbeda dengan Pohon Natal pada umumnya, Pohon Natal Galeries Lafayatte pada 2014 ini memiliki struktur pohon yang terbalik.

Pohon Natal Terunik

7. Pohon Natak Rakvere Tahun 2015 -28

Pohon Natal setinggi 12 meter ini dibangung dari 121 jendela tua yang diambil dari rumah-rumah tua di Estonia Timur.

Pohon Natal Terunik

8. Pohon Natal Byblos Tahun 2015 -32

Pohon Natal yang berada di Lebanon itu terdiri dari 35 ton cermin baja berwarna emas. Baja itu melambangkan masa lalu dan masa kini Kota Jbeil, Lebanon.

Pohon Natal Terunik

9. Pohon Natal St.Pancras Station Tahun 2015 -33

Pohon Natal yang berada di St. Pancras International Stastion, London ini sangat unik. Tidak hanya tinggi, tapi pohon Natal itu terdiri lebih dari 2.000 boneka dari Disney.

Pohon Natal Terunik

10. Pohon Natal Galeries Lafayatte Tahun 2016 – 35

Pohon Natal ini berhujan warna putih dan perak di sisi tubuhnya. Tapi ada yang unik, pohon Natal ini terbuat dari origami serta dilengkapi oleh kincir angin.

Pohon Natal Terunik

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini