nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenyata Ular Menyukai Tanah di Kebun Depan Rumah

Vania Halim, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 470 2142490 tenyata-ular-menyukai-tanah-di-kebun-depan-rumah-gSdEOukYxs.jpg Ular (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ular mudah beradaptasi dengan lingkungannya terutama area tanah. Ular yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya, terutama tempat yang terbuka seperti kebun di depan rumah.

Ular sangat menyukai tempat-tempat yang terbuka seperti tanah terutama jika di depan rumah ada taman-taman kecil, itu akan mengundangnya. Lubang-lubang tanah menjadi sarang bagi ular untuk meletakan telurnya.

Baca Juga: Lagi, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor

Jadi waspadalah jika ada lubang di area perkarangan rumah, karena hewan reptil itu sangat menyukainya lubang tanah, lubang di kayu lapuk, atau di bawah timbunan dedaunan kering.

"Ular-ular sangat menyukai tempat yang lembab dan gelap, misalnya lubang-lubang tanah, lubang kayu lapuk, atau di bawah timbunan daun-daun kering,” ujar Peneliti Biologi LIPI Amir Hamidy kepada Okezone, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Teror Kobra, Ini Tips agar Ular Tak Masuk ke Rumah

Tak hanya di perkotaan yang harus menghindari rumah dari ular. Tetapi di desa juga yang tempatnya lebih terbuka seperti kebun dan sawah. "Di desa juga harus melakukan hal yang sama karena lebih terbuka seperti kebun dan sawah,” katanya.

Sebelumnya ular ditemukan induk ular kobra di Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Penemuan ular kobra beserta anak-anaknya juga terjadi di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini