nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Kencang, BEI Awasi Saham Zebra Nusantara

Irene, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 278 2143312 naik-kencang-bei-awasi-saham-zebra-nusantara-MNXKTXQx4I.jpg Ilustrasi Pergerakan Saham (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan adanya peningkatan harga dan aktivitas saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Pengumuman ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di Pasar Modal. Saat ini BEI telah meminta konfirmasi ZBRA dan menunggu jawaban atas volatilitas oleh perusahaan tercatat. Demikian seperti dikutip dalam keterbukaan informasi BEI, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

 Baca Juga: Turun Tajam 50%, Saham Bank Victoria Masuk UMA

Tercatat dalam YahooFinance, saham PT Zebra Nusantara Tbk pada perdagangan 10 Desember 2019 berada di level Rp50 per lembar saham. Pada hari ini, saham ZBRA naik ke level Rp99 per lembar saham atau naik 49,4%.

BEI kemudian menyampaikan imbauan kepada para investor untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.

Baca Juga: Turun 42,7%, Saham Steadfast Marine Kena Suspensi

Selain itu para investor diimbau untuk mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Setelah itu juga mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini