nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Buang Air Kecil di Tol Japek, Menteri Basuki: Akan Ada 8 Jalur Emergency

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 23 320 2145266 viral-buang-air-kecil-di-tol-japek-menteri-basuki-akan-ada-8-jalur-emergency-Cf3n4YgVVC.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menanggapi permasalahan tidak adanya rest area sepanjang jalan tol layang Jakarta-Cikampek II (Japek II). Hal ini terkait adanya viral pengendara mobil yang berhenti untuk buang air kecil di pinggir tol Japek II.

Menanggapi hal tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimudjono mengatakan, akan melakukan perbaikan agar ke depannya tidak ada lagi kejadian serupa terulang. Misalnya, dengan membuat jalur darurat yang nantinya akan menghubungkan langsung ke rest area di bawah.

 Baca juga: Viral Pengguna Tol Layang Japek Buang Air di Pinggir Jalan, Ini Kata Menteri Basuki

"Ada ya dan akan ada. Yang di Bekasi Dekat rumah saya dulu juga ada di sana. Nanti di Japek juga ada delapan, tapi harus turun. Kalau ada yang mau buang air sebetulnya buat emergency untuk turun ke bawah," jelasnya, Jakarta, Senin (23/12/2019).

 Viral Pengguna Japek Pipis di pinggir tol

Hanya saja, dirinya tidak banyak menjelaskan secara rinci mengenai konsep jalur emergency tersebut. Tapi, dirinya memastikan ada sekira delapan jalur emergency yang akan dibuat oleh PT Jasa Marga Tbk (JSMR) selaku operator.

 Baca juga: Viral Video Tol Japek, Ada yang Buang Air Kecil Sembarangan

Sebagai informasi, sejak dibuka untuk umum, Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated terus menimbulkan kontroversi. Salah satunya adalah kemacetan panjang yang memaksa pengguna jalan yang terpaksa pipis sembarangan.

Sebuah video pengguna jalan tol sedang buang air kecil di tengah tol layang beredar di media sosial. Video berdurasi 27 detik tersebut direkam oleh salah seorang pengguna tol lainnya.

 Baca juga: Macet di Jalan Tol Layang Japek, Menteri Basuki: Pelajaran untuk Mudik

"Kita lihat ada yang pipis di atas tol layang. Tadi kan saya bilang jangan sampai kebelet pipis karena enggak ada rest area," kata orang yang merekam video tersebut sambil mengemudikan kendaraannya di tengah kemacetan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria buang air kecil menghadap tembok tol layang, di tepi mobilnya yang berhenti karena macet.

"Bapak-bapak sih enak, kalau ibu-ibu gimana itu kan repot kalau pipis di tol layang," lanjut perekam video yang tidak diketahui identitasnya ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini