nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembebasan Lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beres Januari 2020

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 23 320 2145348 pembebasan-lahan-kereta-cepat-jakarta-bandung-beres-januari-2020-PEodHarhm6.jpg Kereta Cepat Jakarta-Bandung (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan proses pembebasan lahan untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan rampung pada Januari 2020.

"Pembebasan tanah akan kita selesaikan bulan Januari tahun depan, agar konstruksi itu berjalan dengan baik," ujar dia usai rapat koordinasi terkait percepatan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di kantor Kemenko bidang Maritim dan Investasi Jakarta, Senin (23/12/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Pede Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan LRT Selesai Akhir 2021

Budi menjelaskan Menteri Koordintaor bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memberikan suatu endorsement atau dukungan. Salah satunya yakni menurunkan tim untuk melakukan pembebasan tanah.

"Jadi, kami pastikan operasi kereta cepat Jakarta-Bandung akan dilakukan pada akhir 2021," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membentuk satuan tugas (Satgas) proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat pengerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Erick Thohir Bentuk Satgas Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Erick menjelaskan, nantinya ketua satgas akan dipimpin oleh Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra. Lewat pembentukan ini seluruh koordinasi akan berada di tangan Direktur Utama KCIC.

"Kereta cepat kita sudah bikin task force kemarin di mana pimpinannya pak dirut kereta cepat Pak Candra langsung," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta.

Kereta Cepat

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini