Penjual Trompet Mulai Jarang Terlihat Jelang Tahun Baru 2020

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 320 2147908 penjual-trompet-mulai-jarang-terlihat-jelang-tahun-baru-2020-CYKk2eGzuT.jpg Terompet Modern (Hairunnisa/Okezone)

JAKARTA - Tahun Baru 2020 tinggal menunggu beberapa jam saja. Pagelaran tiap tahun ini pastinya selalu diwarnai dengan suara-suara trompet tahun baru.

Namun, tahun ini, Penjual trompet sudah mulai jarang terlihat lagi di sekitar Ibu Kota Jakarta. Dari pantauan Okezone, Jakarta, Selasa (31/12/2019), terlihat penjual trompet di sekitar Pasar Senen.

Di toko tersebut, hanya terlihat trompet model modern. Trompet tersebut dibanderol di kisaran Rp25.000.

 Baca juga: Tahun Baru Ingin Barbeque dan Satai? Tenang Harga Daging Tak Naik

"Harga trompet kalau beli satuan di sini segitu, Rp25.000," jelas pedagang trompet di Pasar Senen kepada Okezone.

 Pedagang Trompet

Di pasar Senen pun tak terlihat banyak yang berjualan di sana. Kebanyakan dari para pembeli membeli barang tersebut untuk dijual kembali. Toko ini terlihat ramai jika dibandingkan dengan toko yang lain.

 Baca juga: Daftar Harga Pangan yang Naik Jelang Tahun Baru 2020, Cabai Kian Mahal

Di sekeliling Monas pun tidak terlihat ada yang berjualan trompet pada siang hari tadi. Begitu pula di dalam area Monas.

"Tidak ada yang jualan di sini, soalnya jualan yang di luar monas (pinggir jalan) ga boleh," ungkap salah satu penjaga keamanan di sekitar Monas.

 Baca juga: 4 Tol Ini Gratis Selama Natal dan Tahun Baru, Mana Saja?

Sedangkan di sekitar Pasar Senen, pedagang trompet yang berada di pinggir jalan juga tidak terlihat. Pedagang trompet sekaligus pernak-pernik tahun baru hanya terlihat di pusat grosir pasar senen.

Bahkan, di sekitar Kota Tua, sama sekali tidak terlihat penjual trompet. Pasalnya setelah berkeliling tidak ada penjual trompet di keramaian Kota Tua tersebut.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini