nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Mari Sambut 2020 dengan Optimisme Tapi Tetap Waspada

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 11:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 01 20 2148102 sri-mulyani-mari-sambut-2020-dengan-optimisme-tapi-tetap-waspada-d1rSTyVWOv.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut mengucapkan selamat Tahun Baru 2020. Di awal tahun ini, dirinya mengapresiasikan dan menyemangati kinerja para jajarannya di Kementerian Keuangan.

Hal ini dikarenakan, di hari terakhir 2019, jajaran Kemenkeu tetap bekerja dengan sangat teguh, fokus, dan bersungguh sungguh untuk menjaga keuangan negara, menyelesaikan tugas pelaksanaan APBN, dan nanti akan mempertanggungjawabkan dan melaporkan ke Presiden Joko Widodo.

 Baca juga: Gaya Kerja Sri Mulyani di Hari Terakhir 2019, Kompak Pakai Baju Putih

"Selamat Tahun Baru 2020. Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang sejak awal tahun 2019 hingga di hari terakhir 2019 ini telah bekerja dengan teguh, fokus dan bersungguh-sungguh untuk menjaga keuangan negara," tulis Sri Mulyani yang dilansir dari akun Instagramnya pada Rabu (1/1/2020).

 Sri Mulyani

Dirinya menyadari bahwa seluruh jajaran Kemenkeu pada tahun 2019 mengahadapi masa yang tidak mudah, mulai dari kondisi global yang melemah dan tekanan yang tidak mudah. Selain itu, di dalam negeri menghadapi pesta demokrasi yang menciptakan ketegangan dan mempengaruhi perekonomian Indonesia.

 Baca juga: Tutup Buku APBN 2019, Sri Mulyani Menunggang Kuda di Bandung

"Kita semua telah menyelesaikan tahun 2019 dengan selamat. kita masih memiliki banyak sekali pekerjaan rumah," ujarnya.

Memasuki tahun 2020, lanjut Sri, sambut Tahun Baru ini dengan optimistis namun tidak melepas kewaspadaan. Hal ini karena situasi dunia yang masih akan bergerak tidak pasti.

 Baca juga: Ketika Sri Mulyani 'Pamer' Tablet ke Jokowi

"Namun kita telah memiliki banyak pengalaman selama dua dekade ini untuk untuk terus bisa menjaga perekonomian kita dengan ketahanan yang tinggi," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, seluruh jajaran Kemenkeu diminta bekerja sama untuk terus menjaga keuangan negara, untuk bisa terus menggunakan instrumen negara agar mendorong pertumbuhan menuju Indonesia maju dan kemakmuran rakyat. "Selamat tahun baru 2020. Kita terus pelihara optimisme kita. Kita terus jaga semangat kita. Kita terus nyalakan api pengabdian dan kecintaan kita kepada Republik Indonesia," tutupnya.

Sri Mulyani mengajak kepada seluruh jajarannya untuk menyambut Tahun Baru ini dengan optimisme, namun tetap waspada. Rasa was-was harus tetap ada karena situasi perekonomian global yang masih tak menentu.

"Karena situasi dunia yang masih akan bergerak tidak pasti. Tapi dengan banyak pengalaman yang kita miliki selama dua dekade ini, kita pasti bisa menjaga perekonomian dengan ketahanan yang tinggi," ujarnya.

Sri berharap agar seluruh jajaran Kemenkeu bekerja sama dalam menjaga keuangan negara. Tak hanya itu saja, dia berharap agar jajarannya dapat menggunakan instrumen negara dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan negara dan mendorong pembangunan Indonesia semakin maju ke depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini