Menteri ATR Naik Sepeda Susuri Daerah Banjir hingga Dengar Keluhan Warga

Vania Halim, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 06 320 2149885 menteri-atr-naik-sepeda-susuri-daerah-banjir-hingga-dengar-keluhan-warga-MWDZhpFrV7.png Menteri ATR Sofyan Djalil. (Foto: Okezone.com/Instagram Kementerian ATR)

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil meninjau lokasi terdampak banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Bencana banjir yang melanda Jabodetabek pada hari pertama 2020 memerlukan perhatian dan penanganan dari seluruh pihak.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Dituding Jadi Biang Kerok Banjir Tol Japek

Dengan mengendarai sepeda dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3,5 km, Sofyan Djalil menyapa langsung warga terdampak banjir. Dalam perjalanan tersebut, mantan Kepala Bappenas ini banyak berhenti untuk berdiskusi dengan warga korban banjir.

Sofyan Djalil

"Warga menceritakan bahwa banjir kali ini adalah banjir terbesar yang mereka rasakan selama beberapa tahun terakhir," tulis Instagram Kementerian ATR/BPN, Senin (6/1/2020).

Selain itu, Sofyan dan warga masyarakat juga berbincang mengenai normalisasi dan naturalisasi Sungai Ciliwung. Sejatinya, seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah adalah untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat.

Baca Juga: Jalan Tol Japek KM 19 Banjir hingga Sepaha Orang Dewasa

"Turun langsung menyapa masyarakat, menyerap aspirasi dan pengalaman warga merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk membuat program yang membumi, yaitu program yang dapat diaplikasikan dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini