nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Pembangunan Basuki 'Daendels' Hadimuljono hingga 2024

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 320 2150112 strategi-pembangunan-basuki-daendels-hadimuljono-hingga-2024-KrBfVomlwM.jpg Ilustrasi Pembangunan Proyek Infrastruktur. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai tahun baru 2020 dengan melakukan sidang kabinet paripurna guna melakukan perencanaan selama hingga 2024. Salah satu yang mempersiapkan perencanaan tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian PUPR yang dipimpin oleh Menteri Basuki Hadimuljono ini memaparkan strategi pembangunan infrastruktur tahun 2020 – 2024. “Memasuki periode pembangunan 2020-2024, Kementerian PUPR terus berkomitmen membangun infrastruktur yang andal menuju Indonesia Maju,” tulis Kementerian PUPR lewat akun Instagram resminya @kemenpupr, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Lapangan Bola dan Atletik PON 2020 Rampung, PUPR: Kualitas Tak Kalah dari GBK

Kementerian PUPR menjabaran strategi pembangunan infrastruktur selama 2020 hingga 2024. Di antaranya, melanjutkan pembangunan infrastruktur mendukung pengembangan wilayah dan kawasan produktif. Kemudian meningkatkan kompetensi SDM melalui sertifikasi tenaga kerja kontruksi & program link and match.

Strategi Pembangunan PUPR

Mengembangkan strategi pembayaran alternatif melalui skema KPBU dan skema lain yang menarik. Strategi pembangunan infrastruktur juga akan memperkuat dan membuka peluang kerja bagi kontraktor nasional/lokal melalui regulasi dan kebijakan, meningkatkan penggunaan materian dan peralatan produksi dalam negeri guna mengurangi ketergantungan impor.

Selain itu, Kementerian PUPR juga menyederhanakan regulasi dan birokrasi yang menghambat, sekaligus mempercepat pengadaan barang dan jasa melalui lelang dini.

Baca Juga: Proyek Underpass Terpanjang RI Selesai, Awal Januari Dibuka

Postingan milik Kementerian PUPR ini telah disukai sebanyak 4.978 kali dan dikomentari sebanyak 35 kali. Berikut komentar-komentar warganet:

“Maju terus bangun bangsa yg lebih baik,” balas akun @d*d*mb.

“semoga Kemenpupr. blm lupa terus menerus sosialisasi program R I S H A,” tulis @*m*h.b*k*l*k.

“Untuk peralatan pembangunan (bencana), bisa mendorong industri strategis kita kita untuk merancang dan membuatnya, karena wilayah kita membutuhkan peralatan yang lebih kecil dan fleksibel, agar dapat dioperasionalkan dilapangan, misalnya,” saran akun @rr*y*tn.

“Panjang umur untuk semua hal hal baik ❤,” komentar @*k*h*r*sr*k.

“Pak tolong ditambahkan utk pembangunan pada Wilayah Pulau-pulau kecil Terluar Pak... Makasih 🙏🙏🙏🙏,” imbuh @n*l*s233.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini