nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transisi ke PNS, Pegawai KPK Tetap Dapat Gaji Penuh

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 07 320 2150316 transisi-ke-pns-pegawai-kpk-tetap-dapat-gaji-penuh-ZELvrMNJ1r.jpeg Gaji (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Seluruh staf Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dipastikan akan mendapatkan gaji atau tunjangan secara penuh selama masa transisi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Status pegawai KPK diubah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini tertera di Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019. Terdapat masa transisi selama dua tahun untuk perubahan status tersebut.

Ketika Menkeu Sri Mulyani Jadi Guru bagi Siswa SD Kenari 1 Jakarta 

"Sehingga dalam dua tahun sebelum adanya peraturan baru yang melandasi status pegawai KPK, hak keuangan terhadap para pegawai KPK, kita akan membayarkan secara penuh sesuai dengan apa yang telah mereka terima," ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Dia menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembayaran hak keuangan saat masa transisi, baik berupa gaji dan tunjangan akan mengikuti mekanisme internal KPK yang sudah berlaku selama ini.

Baca selengkapnya: Transisi Pegawai KPK Jadi PNS, Sri Mulyani Janjikan Gaji Penuh

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini