nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir "Pelototi" Kinerja Direksi dan Komisaris 15 BUMN Prioritas

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 12:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 320 2151420 erick-thohir-pelototi-kinerja-direksi-dan-komisaris-15-bumn-prioritas-Km2ASLzZZk.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan tidak akan melakukan perombakan direksi atau komisaris di satu BUMN berkali-kali. Tujuannya membuat lingkungan yang kondusif di setiap BUMN.

Menurut dia, pihaknya akan memberikan kesempatan pada direksi atau komisaris yang telah dipilih atau ditunjuk untuk bekerja.

Baca Juga: Tegas! Erick Thohir Ancam BUMN Sulap-sulapan Laporan Keuangan

"Saya ingin direksi atau komisaris jangan gonta-ganti nantinya. Jadi mana ada kestabilan kalau kepemimpinannya gonta-ganti tiap satu tahun. Kalau bisa sampai selesai," ujar dia di kantornya, Jumat (10/1/2020).

Erick Thohir

Dia menjelaskan, dirinya akan menjaga 15 BUMN yang memiliki kontribusi terbesar pada laba keseluruhan BUMN. Dan juga akan terus mengawasi kinerja direksi dan komisaris 15 BUMN ini.

"Bahkan pemilihan direksi atau komisaris perlu pertimbangan Presiden hingga menteri terkait," ungkap dia.

Baca Juga: BPK Nyatakan Jiwasraya Rekayasa Laporan Keuangan Sejak 2006

Erick juga memastikan tak akan melupakan kontribusi dari 127 BUMN lainnya. Namun ada prioritas agar bisa fokus membenahi kinerja BUMN-BUMN.

"Kan saya sudah selalu bilang dari Rp210 triliun profit, kontribusi 15 BUMN adalah 73%. Oleh karena itu, 15 ini yang harus benar-benar dijaga. Bukan berarti yang lain tidak dijaga, tapi kan hidup perlu prioritas. Apabila tadi 27% dibagi oleh 127 perusahaan kan rata-ratanya cuma berapa. Maka itu prioritasnya di situ," pungkas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini