nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terminal Diperluas, Kapasitas Bandara Sultan Thaha Akan Jadi 2,6 Juta Penumpang

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 320 2153879 terminal-diperluas-kapasitas-bandara-sultan-thaha-akan-jadi-2-6-juta-penumpang-TvXzVR5rns.jpg Bandara (Okezone)

JAKARTA – Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha sedang dalam tahap pengembangan. Pengembangan ini dilakukan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di berbagai sisi.

Hal ini dilakukan karena melihat besarnya pasar penerbangan di sana. Jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha sudah mencapai 1,8 juta orang pada 2018, dan akan lebih banyak di tahun yan akan datang.

“Pengembangan di Bandara Sultan Thaha tidak berhenti sejak terminal baru beroperasi karena potensi pasar penerbangan yang cukup besar di Jambi,” ungkap President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, demikian dilansir akun Instagram resmi BUMN @kementerianbumn.

PT AP II melakukan pengembangan bandara yang berada di Jambi ini dari sisi darat (land side) dan sisi udara (air side). Tak hanya itu, mereka juga mengembangkan fasilitas publik di sana.

Salah satu yang mereka kembangkan adalah melakukan perluasan area terminal penumpang pesawat menjadi 22 ribu meter persegi. Mereka memperkirakan akan terjadi peningkatan kapasitas penumpang menjadi 2,6 juta penumpang per tahunnya.

Baca selengkapnya: Investasi Rp303 Miliar, Bandara Sultan Thaha Lakukan Perluasan Terminal

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini